Ketika Spiderman Naik Angkutan Kota Tak Layak Hidup

Manusia laba-laba itu menjalani akvititas sehari-hari. Belum pernah kan lihat Spiderman naik angkot?

oleh Rizki Gunawan diperbarui 08 Des 2014, 14:01 WIB
Diterbitkan 08 Des 2014, 14:01 WIB
Spiderman
Seorang memakai kostum Spiderman naik angkutan bajaj di Kairo (Al-Arabiya)

Liputan6.com, Kairo - Hidup di Kairo dinilai tak mudah, cukup pelik. Sampai-sampai, sosok superhero Spiderman pun tak kuat hidup di Ibukota Mesir tersebut.

Hal tersebut tercermin dalam foto-foto yang tersebar di internet. Terlihat seseorang mengenakan kostum spiderman seolah menjalani hidup di Kairo.

Tokoh pahlawan manusia laba-laba itu menjalani akvititas sehari-hari, seperti bermain dengan anak-anak dan naik angkutan umum. Belum pernah kan lihat Spiderman naik angkot?

Foto-foto itu dijepret oleh fotografer lepas, Hossam Atef. Kata dia, potret tersebut merupakan bukti sulitnya hidup di Kairo.

"Kami ingin tahu bagaimana jika Spiderman yang menghabiskan hari-hari di Kairo, kira-kira apa yang terjadi?" ujar Atef, seperti dimuat Al-Arabiya, Senin (8/12/2014).

"Dan semua warga Mesir di Kairo merupakan pahlawan yang kuat hidup setiap hari di kota itu," imbuh dia.

Kairo berada di peringkat buncit, yakni 122 dari 140 kota di seluruh dunia yang dinyatakan layak hidup, terlebih sejak maraknya kerusuhan penggulingan 2 penguasa, yakni Husni Mubarak dan Mohammed Morsi.

"Spiderman pun lelah. Bahkan Spiderman juga tak bisa hidup seperti itu," tandas Atef.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya