Detik Mendebarkan Pesawat Kargo Jatuh dan Meledak

Mendebarkan sekali, pesawat kargo yang baru akan terbang dari landasan udara di Bagram, Afghanistan ini tiba-tiba miring menghantam tanah.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 23 Jan 2015, 07:09 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2015, 07:09 WIB
Pesawat kargo meledak. (News.com.au)
Pesawat kargo meledak. (News.com.au)

Liputan6.com, Kabul - Mendebarkan sekali, pesawat kargo yang baru akan terbang dari landasan udara di Bagram, Afghanistan ini tiba-tiba jatuh dan menghantam tanah lalu meledak. Beruntung mobil yang ada di dekat lintasan pesawat kargo itu tak ikut terkena ledakan atau tertimpa badan pesawat.

Dilansir dari situs News.com.au edisi 1 Mei 2013, pesawat tersebut merupakan milik maskapai penerbangan nasional di Orlando, Florida yang juga anak perusahaan National Air Cargo.

"Pesawat tersebut membawa kendaraan dan barang-barang kargo lainnya," kata wakil presiden National Air Cargo Shirley Kaufman.

Menurut Shirley, insiden tersebut menewaskan 7 orang. 4 Orang yang tewas adalah pilot, 2 mekanik dan seorang pengangkut barang yang bertanggung jawab untuk memastikan berat dan keseimbangan pesawat kargo. (Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya