Penghibur Kostum Minnie Mouse dan Hello Kitty Adu Jotos Demi Tip

Sampai dijadikan guyonan bahwa sikap mereka berpotensi membuat anak-anak mengalami trauma.

oleh Indy Keningar diperbarui 08 Jun 2015, 12:36 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2015, 12:36 WIB
Minnie Mouse dan Hello Kitty Adu Jotos
Sampai dijadikan guyonan bahwa sikap mereka berpotensi membuat anak-anak mengalami trauma.

Liputan6.com, New York Karakter kartun yang lucu seharusnya bisa menghibur anak-anak dan membuat mereka senang. Namun apa jadinya jika pemakai kostum penghibur justru bertengkar?

Di Times Square, ditemukan dua wanita berkostum tokoh kartun sedang bertengkar sampai secara fisik. Dua wanita dengan kostum Hello Kitty dan Minnie Mouse itu pun ditahan polisi. New York Daily News mengidentifikasi mereka sebagai Sandra Mocha (34) dari Queens dan Giovanna Melendez (40) dari New Jersey. Mereka mengaku bertengkar akibat tip.

Pengguna Twitter Jake Rullman berhasil memotret wajah si wanita berkostum Minnie tanpa topeng yang sedang diborgol. Kedua wanita itu dikenakan sanksi atas penyerangan. Gothamist menuliskan "Dompet para psikiater anak akan menebal, karena anak trauma  melihat kejadian itu".

Kebanyakan dari karakter berkostum yang terlihat berkeliaran di Manhattan bukanlah murni dari bisnis. Mereka hanya penduduk biasa yang mencoba menghasilkan uang.

Selama bertahun-tahun, mereka sudah menuntut kota atas hak mereka menerima tip untuk foto. Dewan New York pun sudah berusaha mendata sidik jari para pekerja berkostum dan meminta mereka membayar US$170 (Rp 2,27 juta) untuk izin mendapat tip dua tahun.

Sementara, di kalangan karakter berkostum, ada juga ‘perang saudara’ dimana mereka memperebutkan teritori dan dompet turis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya