'Beruang' Ini Menggoda Induk Beruang dan Bayinya

Seseorang yang menggunakan kostum beruang iseng menggoda induk beruang dan bayi beruang.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 18 Agu 2015, 16:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2015, 16:00 WIB
'Beruang' Ini Menggoda Induk Beruang dan Bayinya
Seseorang yang menggunakan kostum beruang iseng menggoda induk beruang dan bayi beruang sungguhan.

Liputan6.com, Haines, Alaska - Departemen Perikanan dan Perburuan Alaska mengatakan bahwa salah seorang pegawai mereka memergoki seorang pria mengenakan kostum beruang yang sangat mirip dengan aslinya.

Pria berkostum itu kedapatan sedang mencoba menggoda seekor induk beruang yang sedang bersama anak-anaknya. Dilansir dari khns.org, juru bicara Mark Sogge mengatakan Lou Cenicola, teknisi mereka di Danau Chilkoot, melihat seorang pria berkostum beruang itu berlari di antara kerumunan orang yang sedang berdiri di pinggir jalan untuk mengamati beruang di sisi sungai Chilkoot pada Senin (17/08/2015), sekitar pukul 7.30 malam.

Foto beruang coklat di Haines diunggah oleh Ray Morris ke Flickr.

Mark menjelaskan bahwa sang petugas melihat pria itu melompati gerbang pemisah, melambai-lambai serta melompat-lompat untuk menarik perhatian induk dan anak-anak beruang tersebut. Padahal, hewan-hewan itu hanya berjarak 1,5 hingga 3 meter jauhnya dari pagar.

Dalam laporan sang teknisi, tertulis bahwa pria itu dapat dikenakan tuduhan melecehkan alam liar dan menggunakan kostum tanpa menjelaskan jati dirinya. Sang petugas sempat mencatat nomor plat mobil pria unik itu dan melaporkannya kepada Polisi Negara Bagian Alaska. Juru bicara kepolisian mengatakan bahwa penyidikan sudah dimulai terkait hal ini, walaupun belum ada tindakan penahanan.

Penggunaan kostum beruang berpotensi membuat seekor induk beruang melakukan penyerangan jika ia merasa anak-anaknya berada di bawah ancaman. Foto artikel diunggah oleh Pavel L ke Shutterstock, sedangkan foto beruang coklat di Haines diunggah oleh Ray Morris ke Flickr. Lain kali, carilah perhatian hewan-hewan yang lebih jinak. (Alx/hdy)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya