Mobil Terjebak Lumpur Banjir Bandang California Selatan

Tayangan televisi menunjukkan beberapa kendaraan terjebak di lumpur di masyarakat pegunungan Lake Hughes.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 16 Okt 2015, 14:13 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 14:13 WIB
Banyak Mobil Terjebak Banjir Bandang California Selatan
Tayangan televisi yang menunjukkan mobil terjebak banjir bandang di selatan California. (CNN/KTLA)

Liputan6.com, Los Angeles - Banjir bandang di utara Los Angeles mengirim air dan lumpur ke lembah dan salah satu jalan raya di California. Menyebabkan banyak kendaraan terjebak tak bisa bergerak.

Kendati demikian, Letnan Sven Miller dengan California Highway Patrol mengatakan belum ada laporan korban cedera akibat situasi tersebut.

Tayangan televisi menunjukkan beberapa kendaraan terjebak di lumpur di masyarakat pegunungan Lake Hughes, yang terletak sekitar 65 mil utara dari pusat kota Los Angeles.

"Awak helikopter dikirim ke lokasi sekitar pukul 03.00, namun tak ada laporan darurat," kata seorang juru bicara dengan Los Angeles County Fire Department seperti dikutip dari CBS News, Jumat (16/10/2015).

CBS Los Angeles melaporkan beberapa orang-orang yang terjebak banjir pada Kamis 15 Oktober waktu setempat dilaporkan terjebak dalam mobil dan kendaraan lain di dekat Danau Hughes dan Danau Elizabeth, dekat Lancaster.

Ada juga laporan dari hujan es di Kern County.


Sejauh ini para pengendara di Interstate 5 antara Grapevine dan Castaic sekitar 40 mil utara dari pusat kota Los Angeles, tengah dibantu keluar jalan tersebut. Agar tak terjebak banjir bandang California.

"Bisa memakan waktu hingga 24 jam untuk membersihkan jalan bebas hambatan di kedua arah," kata Miller.

Peringatan terjadinya banjir saat ini tetap berlaku untuk bagian-bagian dari Los Angeles, San Luis Obispo, Santa Barbara dan Distrik Ventura.

(Tnt/Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya