Mobil Tabrak Penonton di Oklahoma, 4 Orang Tewas dan 40 Terluka

Saksi mata mengatakan, hantaman dari mobil yang melaju kencang itu melemparkan orang-orang ke udara.

oleh Rinaldo diperbarui 25 Okt 2015, 21:33 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2015, 21:33 WIB
 Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Oklahoma - Sebuah mobil yang melaju kencang menabrak puluhan orang yang tengah menonton parade di Oklahoma State University, Kota Stillwater, Oklahoma, Amerika Serikat, Sabtu 24 Oktober 2015 waktu setempat. Insiden ini menewaskan 4 orang dan melukai lebih dari 40 lainnya.

Mobil Hyundai Elantra itu menabrak kerumunan massa di persimpangan jalan utama dan Hall of Fame Avenue Stillwater, sekitar 80 mil (130 km) timur laut dari Oklahoma City.

Saksi mata mengatakan, hantaman dari mobil yang melaju kencang itu melemparkan orang-orang ke udara.

"Awalnya kami pikir itu bagian dari pertunjukan. Tiba-tiba saja orang-orang beterbangan 30 kaki (9 meter) ke udara seperti boneka kain," ujar Konda Walker seperti dikutip Reuters, Minggu (25/10/2015).

Sementara Walikota Stillwater Gina Noble dan polisi setempat mengatakan mobil juga menabrak barikade dan sepeda motor polisi sebelum kemudian mengarah ke massa penonton.

Stillwater Medical Center menginformasikan melalui sebuah pernyataan, stafnya telah merawat sekitar 40 pasien berusia 2 sampai 65 tahun. Sekitar setengah dari mereka telah dibolehkan pulang pada Sabtu malam waktu setempat.

Sedangkan sopir yang diidentifikasi sebagai Adacia Avery Chambers (25 tahun), ditahan karena dicurigai mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

"Saya sudah di sini 29 tahun dan saya tidak ingat ada insiden sebesar ini," kata Kapten Kyle Gibbs dari Kepolisian Stillwater di tempat kejadian.

Megan Lantz dari Ponca City, Oklahoma, mengatakan kepada surat kabar Oklahoman, sekitar 100 orang tengah berdiri di sudut jalan pada saat mobil dengan kecepatan antara 45 dan 50 mph (72-80 kilometer per jam) itu menghantam orang banyak. (Ado/Bob)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya