Mobil Balap Keluar Jalur, 2 Ibu Hamil Tewas Tertabrak

Menurut pihak berwenang, kepolisian tengah menyelidiki peristiwa tragis tersebut. Guna menentukan penyebab kecelakaan.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 07 Sep 2015, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2015, 13:00 WIB
Mobil Balap Keluar Jalur, 2 Ibu Hamil Tewas Tertabrak
Mobil balap yang keluar jalur di Coruna Rally, Spanyol. (Reuters)

Liputan6.com, Madrid - Sebuah mobil berbelok dari jalur dan menabrak kerumunan orang di sebuah perlombaan balap di barat laut Spanyol. Akibatnya 6 orang tewas tertabrak.

"2 wanita hamil termasuk di antara korban kecelakaan yang terjadi Sabtu 5 September waktu setempat," afiliasi CNN, Atlas TV melaporkan, mengutip polisi di A Coruna, Spanyol yang dimuat Senin (7/9/2015).

"Setidaknya 16 orang luka-luka, termasuk 5 anak. 6 Lainnya berada dalam kondisi serius," kata polisi.

"Pengemudi dan navigatornya tak terluka," tambah polisi.

Menurut pihak berwenang, kepolisian tengah menyelidiki peristiwa tragis di balapan.  Guna menentukan penyebab kecelakaan ke kerumunan penonton di dekat garis finish.

Mobil yang dikendarai Sergio Tabeayo dan navigator Luis Prego itu kehilangan kendali di tikungan sehingga menghantam penonton yang sedang berada di pinggir lintasan.

"Sopir kehilangan kendali dan tergelincir keluar jalur, menewaskan 4 wanita dan 2 laki-laki," ucap polisi seperti dikutip dari Reuters.
 
"Salah satu sopir mengambil trek dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada yang seharusnya, sehingga menyimpang dari jalur," jelas mereka.

Menurut tayangan televisi, terlihat mobil dalam kecepatan tinggi yang melaju di trek di tengah hutan Spanyol sehingga menabrak kerumunan penonton di selimuti debu.
 
"The Coruna Rally tengah berkabung. Belasungkawa terdalam saya untuk mereka yang berduka dan agar mereka yang terluka cepat pulih," ucap Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy melalui Twitter resminya.

Rally de A Coruna adalah bagian dari Kejuaraan Galicia, acara itu menarik ribuan penggemar setiap tahun. Namun akibat insiden tersebut, perlombaan dibatalkan untuk sementara waktu. (Tnt/Rie)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya