Bhutan Umumkan Kasus Pertama Virus Corona COVID-19

Bhutan telah mengumumkan kasus positif virus corona COVID-19 pertama mereka pada Jumat (6/3/2020).

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 06 Mar 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2020, 14:00 WIB
Intip Penanganan Pasien Virus Corona di Iran
Petugas medis mengenakan pakaian pelindung saat berkerja di rumah sakit yang menangani pasien virus corona atau COVID-19 di Teheran, Iran, Minggu (1/3/2020). Iran tercatat memiliki korban meninggal tertinggi setelah China, yang menjadi pusat wabah. (Koosha Mahshid Falahi/Mizan News Agency via AP)

Liputan6.com, Thimphu- Bhutan mengumumkan kasus positif Virus Corona COVID-19 pertama pada Jumat (6/3/2020).

Dalam postingannya di akun Facebook, Kantor Perdana Menteri Bhutan mengatakan kasus ini telah mendorong penutupan sekolah dan pembatasan perjalanan.

Pria yang berusia 76 tahun dari Amerika Serikat tersebut dipastikan terkena Virus Corona COVID-19 pada Kamis 5 Maret malam, dan hasilnya dikonfirmasi positif pada Jumat, menurut postingan di Twitter yang dibagikan Kantor Perdana Menteri Bhutan.

Kantor Perdana Menteri Bhutan mengatakan pasien itu mengunjungi negaranya sebagai turis, sambil menguraikan riwayat kunjungannya dan orang-orang yang mungkin telah berkontak dengannya, seperti dikutip dari Channel News Asia. 

Saksikan Video Berikut Ini:


Riwayat Perjalanan Pasien

Ilustrasi bandara.
Ilustrasi bandara. (iStockphoto)

Dalam riwayat perjalanannya ke Bhutan, pasien dilaporkan memasuki negara itu melalui Bandara Internasional Paro, terbang dari Guhawati, India, dengan penerbangan Drukair KB241 pada 2 Maret.

Dalam penerbangan itu dilaporkan ada 10 penumpang di dalam pesawat, yang di antaranya termasuk 8 warga negara India.

Sebelum perjalanan itu, dia memulai perjalanannya dari Washington D.C., Amerika Serikat, pada 18 Februari dan mengunjungi India antara 21 Februari dan 1 Maret dengan rekannya yang berusia 59 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya