Donald Trump Balas Serangan Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama

Presiden AS Donald Trump tak terima ucapan Michelle Obama di Konvensi Partai Demokrat.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 18 Agu 2020, 20:25 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2020, 20:25 WIB
PM Modi Sambut Kedatangan Presiden Trump
Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump turun dari pesawat kepresidenan Air Force One setibanya di Bandara Internasional Sardar Vallabhbhai Patel di Ahmedabad, Senin (24/2/2020). Trump beserta sang istri, Melania, disambut hangat PM India, Narendra Modi. (MANDEL NGAN/AFP)

Liputan6.com, Washington, D.C. - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak terima dengan kritikan mantan Ibu Negara AS Michelle Obama. Di Konvensi Partai Demokrat, Michelle Obama menyebut Trump tak cocok jadi presiden.

Donald Trump membalas komentar Michelle Obama lewat Twitter dan berkata dirinya menjadi presiden karena kesalahan Barack Obama sebagai presiden. Trump mengungkit beberapa kesalahan yang dilakukan di era Obama, serta prestasi miliknya.

"Seseorang tolong jelaskan kepada Michelle Obama bahwa Donald J. Trump tidak akan berada di sini, di Gedung Putih yang cantik, jika bukan karena pekerjaan yang dilakukan suamimu, Barack Obama," ujar Donald Trump via Twitter resminya @realdonaldtrump, Selasa (18/8/2020).

Donald Trump menyebut dirinya membangun ekonomi terbesar dalam sejarah dunia, namun diganggu oleh COVID-19. Meski begitu, Trump mengaku ekonominya sudah bangkit lagi.

"Pekerjaan mengalir, NASDAQ mencapai rekor tertinggi, sisanya akan mengikuti. Duduk dan perhatikan," ujar Trump.

Amerika Serikat saat ini sedang resesi akibat COVID-19. Akibatnya, pengangguran sempat melonjak hingga memecahkan rekor sampai 14,7 persen pada April, tetapi sudah mulai turun ke level 10,2 persen.

Presiden Donald Trump juga membandingkan dengan respons pemerintah Barack Obama ketika ada flu babi.

"Melihat sejarah, respons tim ObamaBiden kepada Flu Babi H1N1 dianggap lemah dan menyedihkan. Periksa poling, itu sungguh parah!" ujar Trump.

Selain itu, Donald Trump berkata pemerintah Obama memata-matai kampanyenya ketika Pilpres 2016. Trump menyebutnya sebagai "skandal politik terbesar" di AS dan ia lantas mengucapkan "terima kasih" atas ucapan Michelle Obama.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Kritikan Michelle Obama

Michelle Obama (AFP)
Michelle Obama (AFP)

Konvensi Partai Demokrat digelar secara virtual di Amerika Serikat. Berbagai tokoh partai datang untuk mendukung Joe Biden melawan Donald Trump pada pilpres November 2020. 

Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama menjadi salah satu pembicara dalam Konvensi Partai Demokrat. Ia mengirimkan pesan agar masyarakat jangan lupa memilih saat pilpres.  

Michelle Obama turut melancarkan serangan kepada Donald Trump dengan menyebut Trump bukanlah presiden yang tepat untuk Amerika Serikat. 

"Izinkan saya untuk sejujur dan sejelas mungkin. Donald Trump adalah presiden yang salah untuk negara kita. Ia sudah mendapatkan cukup waktu untuk membuktikan ia dapat melakukan pekerjaannya, tetapi ia jelas-jelas tidak paham," ujar Michelle Obama dalam Konvensi Partai Demokrat seperti dilansir Selasa (18/8/2020). 

Michelle Obama melanjutkan bahwa Donald Trump tak bisa menjadi sosok yang diperlukan AS. Selain itu, Michelle Obama berpesan agar simpatisan Partai Demokrat menggunakan cara yang baik dalam mengalahkan Donald Trump.

Ucapan Michelle Obama ini mengulang sarannya pada pilpres 2016 agar pemilih tidak menghalalkan segala cara demi mengalahkan Donald Trump.

"Menjadi lebih tingggi adalah satu-satunya hal yang bekerja, karena jika kita memakai cara rendah, saat kita memakai taktik mencerca dan merendahkan yang serupa, kita hanya menjadi bagian dari suara buruk," kata Michelle Obama.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya