Penampakan Makhluk Diduga Loch Ness Bikin Pemburu yakin Ini Bukti Paling Meyakinkan

Pemburu veteran Monster Loch Ness, Eoin O'Faodhagain, mengklaim bahwa dia telah menangkap rekaman menarik dari sosok 'makhluk besar' berenang di danau Loch Ness, Skotlandia.

oleh Chesa Andini Saputra diperbarui 17 Mei 2023, 19:40 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2023, 19:40 WIB
10 Kebohongan Besar yang Mengejutkan Dunia, Loch Ness
Ilustrasi monster Loch Ness (Wikipedia)

Liputan6.com, Fort Augustus - Cerita legenda Loch Ness Monster bukan hal yang asing. Mahkluk yang sangat besar dan hidup dalam air ini dipercaya keberadaannya oleh para rakyat Skotlandia.

Namun sampai saat ini, belum ada kabar bahwa sudah ada yang berhasil menangkapnya.

Dari tahun ke tahun, banyak media dan saksi hanya berhasil menangkap foto penampakan yang belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Baru pekan lalu, seorang pemburu mahkluk yang biasa dijuluki Nessie, mengklaim telah menangkap bukti 'paling meyakinkan' dari monster mitos tersebut.

Dikabarkan oleh media Mirror, Rabu (17/5/2023) Dia melihat mahkluk mengerikan itu berjalan melalui danau yang terkenal.

Eoin O'Faodhagain (58) memantau keberadaan Loch Ness melalui webcam. Kala itu dia melihat kehadiran sosok yang besar, diperkirakan sepanjang lebih dari 7 meter, di sisi jauh air.

Pemburu Nessie ini yakin bahwa ukuran besar dan bentuk punuk dari makhluk itu, dikombinasikan dengan caranya bergerak di air, membuat ini deskripsi penampakan yang tepat untuk Monster Loch Ness.

Dia berkata, “Jika pernah ada penampakan yang seharusnya adalah Monster Loch Ness, inilah penampakannya."

“Sesuatu yang hidup terlihat sedang berenang di danau, menunjukkan banyak gerakan, dan kadang-kadang menunjukkan sesuatu yang mencuat dari air, seperti leher atau punuk hitam.

“Ini memang sangat besar, mengingat ukuran normal makhluk-makhluk yang hidup di danau Loch Ness.

“Ukurannya sendiri akan mengalahkan berang-berang dan anjing laut, dan kecepatan yang dihasilkannya pasti mengalahkan kedua hewan ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekaman Penampakan

Foto rekaman penampakan monster Loch Ness versi "colour inverted".
Foto rekaman penampakan monster Loch Ness versi "colour inverted". (Sumber: Screenshot Video Visit Inverness Loch Ness)

Penampakan itu ditangkap di Shoreland Lodges, dekat Fort Augustus di pinggiran selatan danau, tempat di mana Visit Inverness Loch Ness (VILN) memelihara sebuah webcam.

"Ini adalah rekaman paling menarik yang pernah saya tangkap dari makhluk hidup yang sangat besar di Loch Ness."

Itu direkam pada pukul 21:55 Senin malam, beberapa jam setelah pelayaran wisata terakhir di hari itu - "waktu yang menyenangkan" bagi binatang itu untuk mengangkat kepalanya, kata Eoin.

Eoin adalah salah satu sumber produktif untuk penampakan webcam. Biasanya dia menonton perairan tersebut dari rumahnya di County Donegal.

Kali ini, penampakannya cukup menonjol, bahkan bagi Eoin.

Dia percaya bahwa kita "pasti berada di jalur yang tepat untuk tahun vintage penampakan Monster Loch Ness".

Menyampaikan rasa berterima kasihnya kepada Visit Inverness karena telah menyiapkan webcam, dia berkata, "Saya sudah berada di jalur ini, dan sangat menyenangkan untuk memiliki akses ke pemandangan danau melalui webcam VILN untuk merekam penampakan ini."


Penampakan Tahun 2020

Gelombang Monster Loch Ness Tertangkap Kamera Wisatawan
Ilustrasi lain dari monster Loch Ness.

Pekerja kehutanan dan petugas pemadam kebakaran di Drumnadrochit, Ross MacAulay telah menjalani seluruh hidupnya di sekitar Loch Ness, danau perairan dalam yang berada di Dataran Tinggi Skotlandia. Karena belum pernah melihat makhluk keramat dananu itu, Nessie, dia menganggap dirinya sebagai orang yang tidak percaya pada binatang mitos.

Namun pada tahun 2020, Ross harus mempertimbangkan kembali keraguannya, setelah memotret makhluk yang kelihatannya berukuran 12 kaki di ponselnya.

Pria berusia 35 tahun itu mengkau telah menangkap penampakan pertama Nessie di Loch Ness pada ponselnya. Tepat pada 8 Juli, saat Ross mengemudi tepat di luar Fort Augustus, dia melihat ke air, sekitar 200 kaki di bawah jalan dan menemukan "Ada beberapa kayak (perahu kecil bertenaga manusia), tetapi 100 meter di depan kayak tersebut ada sesuatu di bawah permukaan," jelasnya.

 


Kronologi

Penampakan Nessi di danau Loch Ness, Skotlandia yang terekam dalam ponsel Ross MacAulay. (Mirror)
Penampakan Nessi di danau Loch Ness, Skotlandia yang terekam dalam ponsel Ross MacAulay.

"Awalnya saya pikir itu adalah batu besar di bawah air dan saya hanya melanjutkan mengemudi, lalu aku berpikir 'tidak pernah ada batu di sana sebelumnya' sehingga membuatku penasaran. Aku berbalik dan memarkir di tempat yang panjang luas. Objek itu pun bergerak dan muncul di tengah-tengah danau Loch Ness," ungkap Ross.

Ross pun mulai memperhatikannya selama lima menit. Ia memperhatikan mahkluk tersebut yang tidak ada leher panjang, tidak ada kepala, hanya punuk. Ia memperkirakan panjangnya sekitar 12 kaki dan lebar 4 kaki. Mahkluk berwarna abu-abu muda tersebut pun turun ke bawah air lalu naik lagi dan kemudian menghilang.

Infografis Siklon Seroja Berlalu, Pulau dan Danau Muncul di NTT. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Siklon Seroja Berlalu, Pulau dan Danau Muncul di NTT. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya