Rangkaian Acara Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant Sejak Maret, Baru Resmi Menikah Hari Ini

Rangkaian pesta pernikahan putra bungsu dari orang terkaya di India dan Asia, Mukesh Ambani, Anant Ambani dengan Radhika Merchant telah dimulai sejak Maret 2024.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 12 Jul 2024, 18:35 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 18:35 WIB
6 Gaya Mewah Anant Ambani Kenakan Baju Emas Asli dan Radhika Merchant Dibalut Lehenga Kristal Swarovski di Upacara Sangeet Jelang Menikah
Intip penampilan serba mewah Anant Ambani dan Radhika Merchant di upacara sangeet jelang menikah. [@radhikamerchant_].

Liputan6.com, New Delhi - Istilah perkawinan tujuh hari tujuh malam rasanya tak cukup untuk menggambarkan pesta pernikahan dari Anant Ambani dan Radhika Merchant. Lebih tepatnya, pesta mereka diselenggarakan selama kurang lebih tujuh bulan, terhitung mulai dari pertunangan mereka pada Desember 2023.

Hari ini, Jumat (12/7), Anant Ambani, putra ketua Reliance Industries Mukesh Ambani, akan menikah dengan Radhika Merchant, putri taipan farmasi Viren dan Shaila Merchant. Pernikahan mereka resmi per hari ini setelah mengadakan berbagai acara pra-nikah sejak Januari 2024, dan mengadakan acara yang berbeda-beda setiap enam minggu sekali.

Mulai dari pesta pra-nikah bertabur bintang ternama dunia seperti Rihanna dan Justin Bieber, hingga acara yang dihadiri tokoh terkenal seperti Mark Zuckerberg hingga Bill Gates.

Dilansir CNN, Jumat (12/7/2024), berikut adalah sederet rangkaian acara pernikahan putra bungsu dari orang terkaya di India dan Asia, Mukesh Ambani:

Desember 2023: Pertunangan

Pada 29 Desember 2023, Anant Ambani melamar kekasihnya, Radhika Merchant di sebuah kuil di negara bagian Rajasthan utara yang hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat.

Januari 2024: Pesta Pertunangan

Pada 18 Januari 2024, Radhika mengikuti upacara tradisional "mehndi", di mana tangan dan kakinya dihiasi dengan pacar.

Keesokan harinya pasangan ini mengadakan pesta pertunangan "Gol Dhana" mereka, yang mengundang beberapa nama besar di Bollywood. Aktor Aishwarya Rai Bachchan, Deepika Padukone dan Ranveer Singh termasuk di antara wajah-wajah terkenal yang hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maret 2024: Pesta Pra-nikah

Rihanna tampil di pesta jelang pernikahan anak laki-laki crazy rich Asia Mukesh Ambani. (Dok: Instagram @johmasse https://www.instagram.com/johmasse?igsh=MWYxazZiZ2toZHY0cg==)
Rihanna tampil di pesta jelang pernikahan anak laki-laki crazy rich Asia Mukesh Ambani. (Dok: Instagram @johmasse https://www.instagram.com/johmasse?igsh=MWYxazZiZ2toZHY0cg==)

Diselenggarakan di Kota Jamnagar, Negara Bagian Gijarat, pesta ini dihadiri sekitar 1.200 orang.

Para tamu disuguhkan dengan penampilan tarian khas Bollywood, kembang api dan 500 hidangan yang dimasak oleh sekitar 100 koki.

Pesta itu menampilkan penyanyi pop Rihanna.

Tamu undangannya pun bukan dating dari kalangan biasa. Miliarder teknologi Mark Zuckerberg dan Bill Gates hadir, masing-masing mengenakan mantel tradisional Kashmir. Sementara Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner, tiba Bersama putri mereka.

Menjelang pesta, keluarga Ambani juga mengadakan makan malam bersama untuk lebih dari 50.000 penduduk desa di luar Jamnagar.


Mei 2024: Pesta Kapal Pesiar Eropa

Anant Ambani, anak bungsu dari keluarga Ambani yang merupakan orang terkaya di India sedang bersiap untuk menikahi Radhika Merchant. (Dok: IG https://www.instagram.com/anantmukeshambanii?igsh=MWRnZ21pczlvNWloMA==)
Anant Ambani, anak bungsu dari keluarga Ambani yang merupakan orang terkaya di India sedang bersiap untuk menikahi Radhika Merchant. (Dok: IG https://www.instagram.com/anantmukeshambanii?igsh=MWRnZ21pczlvNWloMA==)

Keluarga Ambani melakukan perjalanan pelayaran keliling Eropa selama empat hari dengan kapal sewaan mewah, dimulai di kota Palermo di Sisilia dan berakhir di Roma.

Meskipun ada kebijakan ketat yang melarang menggunakan telepon, sebuah video bocor di media sosial yang menunjukkan penampilan dari Backstreet Boys, Pitbull, dan David Guetta.

Selama perjalanan, rombongan juga melakukan sejumlah perhentian termasuk untuk menghadiri pesta topeng di mansion Chateau de la Croix des Gardes di Cannes yang menampilkan Katy Perry.

Sementara acara di Portofino, yang menutup sejumlah ruas jalan raya dan alun-alun, menghadirkan penyanyi Italia Andrea Bocelli.


2-5 Juli 2024: Pernikahan Massal

Orang terkaya India Mukesh Ambani memulai pesta prewedding atau perayaan menjelang pernikahan putranya dengan memberi makan lebih dari 50.000 orang di kampung halamannya. (Reliance/AFP)
Orang terkaya India Mukesh Ambani memulai pesta prewedding atau perayaan menjelang pernikahan putranya dengan memberi makan lebih dari 50.000 orang di kampung halamannya. (Reliance/AFP)

Pada 2 Juli 2024, pasangan tersebut mengadakan pernikahan massal, juga dikenal sebagai "Samuh Vivah" di kota Palghar, sekitar 70 mil dari Mumbai.

Lebih dari 50 pasangan kurang mampu diundang untuk menerima hadiah, mulai dari perhiasan emas hingga belanjaan senilai satu tahun.

Beberapa hari kemudian, di Pusat Kebudayaan Nita Mukesh Ambani (tempat seni Mumbai yang didirikan oleh ibu Anant, Nita), keluarga Ambani mengadakan malam musik dan tarian tradisional, yang dikenal sebagai "sangeet", yang menampilkan pertunjukan langsung dari Justin Bieber.

8 Juli 2024: Haldi

Senin (8/7) kemarin, pasangan tersebut mengadakan upacara "Haldi", ritual pranikah yang secara tradisional menampilkan teman dan keluarga memberkati pasangan yang akan menikah dengan mengoleskan pasta kunyit ke kepala, wajah, atau tubuh mereka.

Pasangan tersebut tampaknya merahasiakan acara tersebut, meskipun foto-foto yang kemudian dibagikan secara online menunjukkan pasangan tersebut mengenakan pakaian emas dan kuning yang saling melengkapi.


12 Juli 2024: Upacara Tradisional

Radhika Merchant Calon Istri Anant Ambani Anak Terkaya di Asia
Radhika Merchant Calon Istri Anant Ambani Anak Terkaya di Asia. [@abujanisandeepkhosla]

Acara pernikahan keduanya akan secara resmi diselenggarakan pada Jumat (12/7) di Jio World Convention Center yang berkapasitas 16.000 orang.

Sejumlah rumor di internet menyebutkan bahwa penyanyi Adele, Drake dan Lana Del Rey, akan mengisi acara tersebut.

13 Juli 2024: Upacara Pemberkatan Ilahi

Sehari setelah pernikahan, mereka akan menjalani salah satu tahapan terakhir dari agenda pernikahan Hindu: "Shubh Ashirwad" atau upacara pemberkatan ilahi. Dalam upacara itu, pasangan tersebut mencari "Ashirwad", atau berkah, dari para tetua di komunitas mereka dan biasanya dihujani kelopak mawar atau nasi saat berjalan menuju pelaminan lagi.

14 Juli 2024: Resepsi

Resepsi pernikahan yang diselenggarakan pada hari Minggu ini merupakan puncak dari rangkaian pesta mereka.

15 Juli 2024: Pesta dengan Staf

Sementara keesokan harinya, mereka dikabarkan akan menggelar pesta yang khusus dihadiri oleh staf rumah tangga keluarga Ambani.

Infografis Orang Terkaya di Indonesia
Infografis Orang Terkaya di Indonesia (liputan6.com/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya