Rahasia Make-Up Lupita Nyong'o di Penampilan Oscar 2014

Para kritikus fashion kompak mengatakan bahwa di Oscar Lupita memiliki dandanan yang serasi mulai dari pakaian, hair-do, hingga make-up.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Mar 2014, 16:20 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2014, 16:20 WIB
Lupita Nyongo
Lupita Nyongo

Liputan6.com, Los Angeles Banyak yang mengakui bahwa tata rias pemenang Best Dress dalam helatan Academy Awards kali ini sungguh luar biasa. Sejak kemunculannya di Red Carpet dalam gaun biru rancangan Prada, bandana berlian yang mempercantik mahkota, senyum yang cerah ceria, Lupita sudah mencuri perhatian publik, media, hingga kritikus mode. Namun, malam Oscar jelas memang milik Lupita ketika ia menyabet penghargaan legendaris di dunia perfilman tersebut untuk kategori Best Supporting Actress, dan membuat hampir seluruh penghuni ruangan acara tersebut terharu melalui pidatonya.

Para kritikus fashion bahkan kompak mengatakan bahwa malam itu Lupita memiliki dandanan yang serasi mulai dari pakaian, hair-do, hingga make-up. Jelas, penampilannya tak akan segemilang kilau berlian di headband rancangan Fred Leighton yang dikenakannya apabila tidak didukung oleh make-up yang tepat.

Rahasia kecantikan Lupita malam itu ada ditangan make-up artist Nick Barose, yang biasa menangani sejumlah artis Hollywood ternama lainnya seperti Scarlett Johansson, Hilary Duff, Lindsay Lohans, dan Mischa Bartons.

Dalam wawancaranya dengan majalah Allure, Barose mengatakan bahwa untuk tata rias Lupita, ia terinspirasi dari Elizabeth Taylor, ketika ia hendak berlibur ke pulau. "Tata riasnya halus namun segar. Saya ingin ia (Lupita) terlihat seperti bintang film modern masa kini," kata Barose.

Untuk tata rias mata, Barose meriasnya secara dramatik. Untuk mempertegas garis mata namun tetap terlihat halus, ia menggunakan Chanel Crayon Sourcils Sculpting Eyebrow Pencil in Noir Cendré, yang dilapisi dengan liquid liner [Chanel Ligne Graphique De Chanel in Noir]. Untuk eyeshadow, Barose menggunakan kombinasi campuran warna dari Chanel Ombres Tracées Quadra Eyeshadow in Jardin Zen palette yang membuatnya tetap terlihat menggunakan riasan tetapi tidak terlalu terang ataupun gelap.

Untuk bibir dan pipi, Barose menggunakan warna oranye cerah. "Warna itu terlihat sangat halus namun sangat sesuai untuknya (Lupita)," kata Barose.

Kesemua riasan tersebut dirancang tahan air dan tahan lama. Maskara dan eyelinernya waterproof, sementara lipstiknya tahan lama dan tidak akan pudar hingga acara berakhir. "Aku mengusap kelopak matanya sebelum menerapkan eyeshadow untuk menyingkirkan minyak apapun, sehingga eyeshadow-nya akan bertahan lebih lama meski terkena keringat, hujan, ataupun airmata," kata Barose.

Jelas terlihat meski red carpet malam itu diguyur hujan, Lupita tetap terlihat cerah. Dan meski ia hampir bersimbah airmata ketika menerima penghargaan, make-upnya tetap terlihat pada tempatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya