Wanita Lebih Mampu Dibanding Pria Kerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

Wanita mampu menghabiskan rata-rata 11 jam setiap minggu dibandingkan pria yang hanya mampu menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 06 Okt 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2014, 18:00 WIB
Pekerjaan Rumah
Wanita mampu menghabiskan rata-rata 11 jam setiap minggu dibandingkan pria yang hanya mampu menyelesaikan semua pekerjaan rumah selama 6 jam

Liputan6.com, Jakarta Dalam mengerjakaan pekerjaan rumah tangga, wanita mampu menghabiskan rata-rata 11 jam setiap minggu dibandingkan pria yang hanya mampu menyelesaikan semua pekerjaan rumah selama 6 jam.

Jika ada anggapan bahwa wanita yang mampu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga selama ini karena bukan seorang pekerja kantoran, Anda salah besar. Dari hasil survei yang dilakukan BBC Radio, diketahui bahwa wanita mampu fokus menyelesaikan pekerjaan rumah, setelah mereka kembali dari kantor.

Dari survei tersebut pun diketahui bahwa pekerjaan paling populer yang menjadi tanggung jawab seorang wanita adalah memasak, dan membersihkan toilet berada di posisi dua.

Sedangkan 80 persen pria mengatakan, mereka biasanya bertanggung jawab atas sampah yang dihasilkan dari dalam rumahnya. Selain itu, meski presentasenya rendah, sejumlah pria pun mengaku menyetrika pakaian yang menumpuk.

"Hasil ini menunjukan adanya perbedaan yang sangat jelas antara kedua jenis kelamin ketika datang dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga," kata Adam Ludlow, dari Perusahaan Jajak Pendapat ComRes, dikutip dari Daily Mail, Senin (6/10/2014).

Menurut survei tersebut, pasangan yang kerap berdebat tentang pekerjaan rumah tangga adalah pasangan kebo. Karena mereka kebingungan membagi tugasnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya