Makin Banyak Orang Pelihara Anjing dan Kucing

Tanpa dicampur jenis makanan lain kebutuhan nutrisi baik kucing maupun anjing sudah terpenuhi dengan Friskies dan Alpo

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 12 Nov 2020, 12:42 WIB
Diterbitkan 23 Des 2014, 16:30 WIB
Pasar Makanan Hewan Meningkat
Tanpa dicampur jenis makanan lain kebutuhan nutrisi baik kucing maupun anjing sudah terpenuhi dengan Friskies dan Alpo

Liputan6.com, Jakarta Kepedulian para pecinta hewan terhadap asupan makanan dan nutrisi untuk hewan peliharaan, khususnya anjing dan kucing, telah meningkatkan angka penjualan produk Nestle Purina, baik itu Alpo untuk makanan anjing maupun Friskies untuk makanan kucing."Friskies dan Alpo kini menjadi market leader untuk produk makanan hewan di Indonesia. Perkembangan pasar produk ini setiap tahun bagus dan selalu double digit sekitar 15-20 persen. Salah satu faktornya adalah peningkatan jumlah orang Indonesia yang memelihara dan membeli makanan manufacturing anjing dan kucing yang juga meningkat 15-20 persen pertahun," ujar Thomas Aquinas Nugroho, Country Business Manager Nestle Purina PetCare saat ditemui di sela-sela acara ExtraPawganza, Sabtu (20/12) di pelataran parkir Lotte Mart, Kelapa Gading, Jakarta Utara.Menurut Thomas, kualitas dan nutrisi yang dimiliki produk makanan Nestle Purina macam Friskies dan Alpo sudah sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi dan asupan makanan bagi kucing dan anjing."Dengan mengonsumsi Friskies untuk kucing dan Alpo untuk Anjing, tanpa dicampur jenis makanan lain kebutuhan nutrisi baik kucing maupun anjing sudah terpenuhi dan tidak kekurangan apapun sehingga tubuhnya sudah pasti sehat," kata Thomas.Lebih lanjut, Thomas mengatakan produk makanan hewan, Nestle Purina memiliki beberapa kelas dan tipe konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tipe Konsumen Makanan Anjing dan Kucing

Makin Banyak Orang Pelihara Anjing dan Kucing
Tanpa dicampur jenis makanan lain kebutuhan nutrisi baik kucing maupun anjing sudah terpenuhi dengan Friskies dan Alpo

Ada 3 tipe konsumen menurut Thomas;1. Konsumen yang mencari makanan yang baik saja, bisa memilih Friskies dan Alpo. Karena produk ini sudah memiliki nutrisi yang seimbang, maka secara umum kualitas kesehatan anjing dan kucing tergolong cukup sehat.2. Konsumen yang mencari makanan dengan kualitas tinggi, bisa memiliki Pro Plan. Sehingga dapat menghasilkan kualitas bulu dan body yang lebih halus karena nutrisi dan kualitasnya lebih tinggi dari Friskies dan Alpo. Biasanya para hewan peliharaan ini disiapkan untuk mengikuti kontes tertentu dan untuk ras kelas atas.3. Konsumen yang ingin cita rasa makanan yang berbeda dan lebih tinggi lagi, mereka bisa memilih Fancy Feast.Produk Nestle Purina makanan anjing dan kucing ini berstandar internasional karena pabrik dan pengolahannya berada di luar negeri. Seperti Friskies dan Alpo, pabrik nya berada di Thailand sedangkan Pro Plan dan Fancy Feast pabriknya ada di Amerika."Nestle Purina ini berstandar dunia dan bersertifikat FDA, USA. Alpo dan Friskies juga dijual di 100 negara. Dengan begitu kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi," ujar Thomas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya