4 Tips agar Sukses Ajak Gebetan Kencan Pertama

Mengajak kencan pertama bukan hal yang mudah. Agar tidak gagal, ini cara untuk melakukannya

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 17 Des 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2018, 21:00 WIB
Kencan pertama (iStock)
Ilustrasi kencan pertama (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Mengajak kencan seseorang tidak semudah kedengarannya. Jika salah, bukan tidak mungkin hal tersebut bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan kencan hingga di masa mendatang.

Untuk itu, dilansir dari Men's Health pada Senin (17/12/2018), ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan untuk mengajak seseorang berkencan. Apa saja hal tersebut? Cek tips berikut ini.

1. Jangan memikirkannya terlalu berlebihan

Salah satu masalah hubungan terbesar yang dihadapi pria adalah takut akan penolakan. Namun, jangan biarkan hal itu menghalangi Anda ketika mengajak kencan seseorang.

"Tidak seorang pun ingin terlihat bodoh atau ditolak karena menjadi diri sendiri," kata seksolog klinis dan psikoterapis Dr Kristie Overstreet.

Overstreet mengatakan, ketakutan dan rasa khawatir ini terkadang membuat kita tidak mengambil risiko yang sehat. Pemikiran semacam ini juga melindungi ego dan dari perasaan terluka. Namun, hal tersebut akan membuat Anda terasa lelah.

"Jangan terlalu memikirkannya atau membuatnya lebih sulit daripada seharusnya. Buat itu tetap sederhana, tanyakan apakah (mereka) ingin makan malam atau minum," kata Overstreet.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Tetap sederhana dan langsung pada intinya

Terlihat Menarik Saat Kencan Pertama? Lakukan Hal Ini
Ingin menarik perhatian pasangan dengan mudah saat kencan pertama? Lakukan 1 hal di bawah ini. (iStockphoto)

Overstreet mengatakan, jika Anda bertele-tele, hal itu malah menimbulkan rasa bingung bahkan bisa terjadi kesalahpahaman. Karena itu, cobalah untuk langsung bertanya tentang keinginan Anda.

Selain itu, Overstreet juga meminta Anda untuk tidak membuat rencana kencan yang rumit. Anda tidak perlu membawa pasangan ke kebun binatang, terjun payung, atau menyelam. Cukup makan malam sederhana yang mudah dikenang akan lebih baik.

 


3. Jika PDKT lewat teks, perhatikan tanggapannya

Kencan Online Kencan di Dunia Maya Pacaran di Internet
Ilustrasi Foto Kencan Online (iStockphoto)

Jika Anda melakukan pendekatan lewat pesan teks, perhatikan tanggapan dari pasangan. Apabila dia setuju untuk kencan, bukan berarti sesungguhnya dia ingin melakukannya.

"Jika mereka sibuk dan tidak memberi Anda opsi alternatif, maka mereka tidak tertarik. Jika mereka sibuk namun menawarkan waktu atau hari alternatif untuk bertemu, maka mereka tertarik tetapi tidak bisa ikut di hari yang Anda sarankan," kata Overstreet.

"Jika mereka tidak menjawab, cobalah sekali lagi di lain hari. Jika mereka tidak membalas untuk kedua kalinya, relakan dia pergi dan move on," tambahnya.

 


4. Jika bertemu secara langsung, cobalah dengan obrolan ringan

Kencan pertama (iStockphoto)
Ilustrasi kencan - bayar tagihan (iStockphoto)

Mulailah dengan percakapan ringan saat Anda bertemu seseorang yang menarik secara langsung. Ukurlah seberapa jauh kesamaan minat Anda dengan dirinya.

"Lihat bagaimana mereka merespon," kata Overstreet.

Selain itu, lihatlah juga bagaimana situasi di sekitar Anda. Ketika berada di kafe, tanyakan tentang minuman atau kopi favoritnya.

"Jika Anda mendapat lampu hijau, ajaklah dia untuk bertemu minum kopi minggu ini," kata Overstreet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya