RS EMC Sentul Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Gembira Lewat Colour Run

Mengajak masyarakat menjalankan gaya hidup sehat, RS EMC Sentul di perayaan ulang tahun ke-6 mengadakan Colour Run pagi tadi.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 30 Nov 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2019, 14:00 WIB
Rayakan Ultah ke-6, RS EMC Sentul adakan Colour Run. (Foto: Fitri Haryanti/Liputan6.com)
Rayakan Ultah ke-6, RS EMC Sentul adakan Colour Run. (Foto: Fitri Haryanti/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bogor RS EMC Sentul lewat acara Colour Run pada Sabtu, 30 November 2019 pagi menawarkan ajakan untuk hidup gembira dan sehat. Tagline "Be Healthy, Be Happy" mengajak masyarakat pentingnya hidup sehat yang berujung pada timbulnya kegembiraan pada masing-masing individu.

Direktur RS EMC Sentul, G.A Kusmiati, menerangkan agar masyarakat tahu bahwa hidup sehat itu perlu diupayakan dengan baik.

"Penting mencegah terkena penyakit daripada mengobati. Ya, kita harus hidup lebih sehat," kata Kusmiati saat diwawancarai Health Liputan6.com di RS EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/11/2019).

"Colour Run ini mendorong kebiasaan lari pagi hari di Sentul yang udaranya sejuk dan segar, pemandangan kiri-kanan pepohonan juga indah. Ini kan patut disyukuri."

Dengan lari maka membuat tubuh menjadi sehat. Perasaan kita juga gembira sebagaimana tagline "Be Healthy, Be Happy."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jaga Keseimbangan Hidup

Colour Run RS EMC Sentul.
Colour Run RS EMC Sentul.

Colour Run diwarnai dengan bubuk warna-warni terinspirasi dari pemikiran Kusmiati.

"Saya terinspirasi dengan warna juga. Ini dimaknai masyarakat juga beragam ya. Kami juga terhubung dengan banyak komunitas," Kusmiati melanjutkan.

"Dengan kita 'guyub' (berkumpul) terjadi keseimbangan yang harmonis dan bersinergi. Bukan hanya menjalin kerjasama tapi juga kesehatan terjaga dengan baik. Maka, kita bisa menjaga keseimbangan antara aktivitas dan kesehatan."

Ajang lari Colour Run ini merupakan puncak acara ulang tahun RS EMC Sentul ke-6. Berbagai acara seminar dan diskusi sudah digelar

"Hari ini acara puncak yang melibatkan komunitas Sentul, Bogor Raya, dan sekitarnya. Kami ingin melibatkan masyarakat bahwa kami ada untuk masyarakat. Pemimpin kami mendorong cara tenaga kesehatan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," tambah Kusmiati.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya