Positif COVID-19, Wali Kota Bogor Bima Arya Jalani Isolasi di RSUD Bogor

Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor dinyatakan positif COVID-19. Ia menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sejak Kamis (19/3/2020) hingga 14 hari ke depan.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 20 Mar 2020, 10:14 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2020, 10:14 WIB
Wali kota Bogor Bima Arya
Wali kota Bogor Bima Arya (Putu Merta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Bima Arya Sugiarto Wali Kota Bogor dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Ia pun menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sejak Kamis (19/3/2020) hingga 14 hari ke depan.

Isolasi dilakukan setelah Bima mendapatkan hasil tes swab pada Kamis sore dan menunjukkan hasil positif. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno melalui pernyataan tertulis, seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, selama satu pekan Bima dan rombongan Pemerintah Kota Bogor melakukan kunjungan kerja di Turki dan Azerbaijan. Rombongan kemudian memeriksakan diri ke Rumah Sakit Bogor Senior pada Selasa (17/3/2020).

Hasil tes menunjukkan, Bima dan seorang anggota rombongan positif COVID-19, sedang tiga anggota rombongan lainnya negatif.

Simak Video Berikut Ini:


Imbauan Wali Kota Bogor

Menurut Sri Nowo Retno, Bima dan rombongan telah menjalani semua protokol pemerintah pusat dan tiba di Bogor pada Senin (16/3). Mereka mendapat pengawasan ketat sebagai Orang dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani tes.

Retno menambahkan, RSUD Kota Bogor telah mempersiapkan segala kebutuhan antisipasi COVID-19 sejah jauh-jauh hari.

Bima juga sudah melaporkan keadaannya pada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara, dan Menteri Dalam Negeri via telepon.

Wali Kota Bogor ini mengimbau seluruh warga untuk terus waspada, menjaga kesehatan, berhati-hati, dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya