Berenang dan Latihan Peregangan Bikin Anak Tambah Tinggi Badan?

Berenang dan latihan peregangan, efektifkah membuat anak tambah tinggi badan.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 29 Agu 2020, 06:01 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2020, 06:01 WIB
FOTO: Momen Kebersamaan Risty Tagor dan Ketiga Anaknya
Bahkan ketiga anak Risty Tagor pun tampak akrab satu dengan lainnya. Baru-baru ini Risty Tagor pun mengunggah momen kebersamaan ketiga anaknya saat berenang di akun Instagram pribadinya.(Liputan6.com/IG/@ristytagor)

Liputan6.com, Jakarta Berenang dan latihan peregangan menjadi cara mudah para orangtua untuk menambah tinggi badan anak. Tak hanya itu saja, lompat tali dan bermain bola basket juga bisa membuat tinggi badan bertambah. Apalagi kegiatan tersebut menyenangkan hati si kecil.

Lantas efektifkah kegiatan untuk menambah tinggi badan anak di atas?

Dokter spesialis anak dan nutrisi, konsultan penyakit metabolik Conny Tanjung menjawab, aktivitas menambah tinggi badan, seperti berenang dan latihan peregangan baik. Tapi perlu didukung asupan nutrisi anak.

"Ya, untuk pertumbuhan anak bukan semata-mata dari nutrisi juga, tetapi juga didukung dari lingkungan tempat tinggal anak," ujar Conny saat diskusi virtual Abbott Indonesia, Kamis (27/8/2020).

"Ada faktor-faktor lain yang berperan. Tentunya, olahraga atau aktivitas fisik. Kemudian faktor sinar matahari untuk kebutuhan vitamin D dan lainnya."

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:


Ketercukupan Protein Hewani

anak makan
ilustrasi anak makan/copyright By Olena Yakobchuk (Shutterstock)

Untuk mendukung pertumbuhan anak, asupan nutrisi dari protein penting diperoleh. Protein hewani yang terkandung dari ikan, dan telur.

"Buat Mama-mama muda, penelitian protein hewani yang bersumber produk kualitasnya paling baik. Kenapa  paling baik? Karena mudah dicerna dan mengandung asam amino dalam jumlah yang lengkap, bisa diperoleh dari ikan, telur, dan susu," lanjut Conny yang berpraktik di Pantai Indah Kapuk Hospital.

"Jangan lupa kalau di Indonesia kan kita kaya ikan yang nilai gizinya sangat tinggi."

Asam amino adalah senyawa organik yang bergabung menjadi protein. Ketika kita mengonsumsi makanan yang mengandung protein, protein yang ada di dalam makanan akan mengalami proses penguraian atau metabolisme. Hasil penguraian menghasilkan asam amino, yang berperan pertumbuhan otak dan tubuh.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya