Lesti Kejora Melahirkan Prematur, Usia Kandungan 34 Minggu

Selebriti Lesti Kejora dijadwalkan melahirkan lebih cepat.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 27 Des 2021, 18:51 WIB
Diterbitkan 27 Des 2021, 13:29 WIB
Gaya Elegan Lesti Kejora di Acara 7 Bulanan Aurel, Outfit Ratusan Ribu Jadi Sorotan
Tampil menawan di acara 7 bulanan Aurel Hermansyah, outfit Lesti Kejora ternyata berharga ratusan ribu. (Instagram/lestikejora).

Liputan6.com, Jakarta Selebriti Lesti Kejora melahirkan lebih cepat, yang mana kelahiran secara prematur. Padahal, Hari Perkiraan Lahir (HPL) adalah akhir Januari 2022 atau awal Februari 2022.

Dokter Puspa, yang mengawal persalinan Lesti Kejora di RS Bunda Jakarta, mengungkapkan kondisi istri pasangan Rizky Billar ini. Bahwa keputusan melakukan persalinan lebih cepat dari seharusnya dengan melahirkan di usia kehamilan 34 minggu.

"Saya dihubungi ibu Lesti, ada flek kayaknya kecapekan ya. Setelah diobservasi kontraksinya banyak, dokter Nana yang menangani langsung, merekomendasikan dirawat saja. Karena hari perkiraan lahirannya kan masih lama," ungkap dokter Puspa melalui unggahan di akun YouTube Leslar Entertainment, Senin (27/12/2021).

"Saya kaget juga karena ini kan prematur. Sempat dikasih obat-obatan supaya mempertahankan tidak terjadi kontraksi, tapi berlum berhasil."

Adanya kontraksi yang terus menerus yang dialami Lesti Kejora, akhirnya diputuskan melakukan tindakan operasi caesar. Kondisi yang dialaminya memang di luar perkiraan.

"Sesuai dokter yang megang ibu Lesti, kita lakukan sectio caesarea (operasi caesar) malam ini juga. Kondisi ini di luar prediksi juga (melahirkan lebih cepat)," imbuh dokter Puspa.


Sempat Rencanakan Baby Shower

[Fimela] Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Persalinan yang dipercepat, Lesti Kejora mengaku belum memiliki persiapan. Ia dan Rizky Billar sudah memiliki beberapa pekerjaan dan jadwal kegiatan hingga Januari 2021, termasuk baby shower.

"Karena kondisinya seperti ini, belum ada persiapan apa-apa ha ha ha," papar wanita berhijab tersebut.

"Sebenarnya, ada beberapa proyek yang dibatalin, sebenarnya ada baby shower di bulan satu awal, dan ada proyek video klip yang sebenarnya buat surprise," sambung Rizy Billar.


Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19
Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya