Jennie BLACKPINK Muncul, Kabari Kondisi Terkini Usai Mendadak Turun dari Panggung Konser Melbourne

Dua hari usai mendadak turun di tengah konser BORN PINK di Melbourne, Jennie BLACKPINK menggunggah kabar terbaru soal dirinya.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 13 Jun 2023, 18:51 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 18:49 WIB
10 Pesona Jennie BLACKPINK Pakai 3 Outfit Berbeda saat Debut di Cannes Film Festival 2023
Dua hari usai mendadak turun di tengah konser BORN PINK di Melbourne, Jennie BLACKPINK menggunggah kabar terbaru soal dirinya. [Foto: Twitter/NEWSJENNIE].

Liputan6.com, Jakarta Jennie BLACKPINK akhirnya mengabarkan kondisi terkini usai pada hari Minggu, 11 Juni lalu terpaksa turun panggung di tengah konser BORN PINK di Melbourne, Australia.

Rapper utama BLACKPINK itu meminta maaf kepada BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) lantaran dirinya tak bisa tampil hingga akhir di malam kedua konser BLACKPINK Melbourne. Lewat tulisan di Instagram Story, Jennie menyampaikan permohonan maafnya.

"Dear Melbourne BLINK

Aku meminta maaf karena tidak bisa sampai akhir tampil dalam konser pada hari Minggu lalu," tulis Jennie.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini tengah menjalani masa pemulihan. Wanita kelahiran 1996 itu pun mengucapkan terima kasih atas pengertian dan dukungan yang diberikan kepadanya.

"Aku berusaha yang terbaik untuk menjalani masa pemulihan saat ini. Pengertian dan dukungan kalian sangat berarti untukku," tulisnya lagi.

Jennie juga mengucapkan kepada para BLINK yang sudah membeli dan hadir dalam konser BLACKPINK hari Minggu lalu.

"Terima kasih kepada semua yang datang dalam konser kami di Melbourne. Sayang kalian," tutup Jennie seperti dilihat pada akun Instagram miliknya @jenniebyrubyjane pada Selasa (13/6/2023) sore.

Seperti diketahui, Jennie pada konser hari kedua di Melbourne mendadak turun dari panggung. Jennie turun dari panggung ketika BLACKPINK tengah menampilkan nomor "Lovesick Girls" yang kemudian dirampungkan oleh ketiga member lainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jennie Alami Masalah Kesehatan

Jennie Blackpink
Jennie BLACKPINK. (Photo by LOIC VENANCE / AFP)

Usai kejadian tersebut, agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment, kemudian merilis pernyataan resmi mengenai kesehatan Jennie.

"Dengan sangat menyesal kami memberitahukan bahwa ketika BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] IN MELBOURNE yang dilaksanakan pada 11 Juni (hari ini), Jennie tidak bisa menyelesaikan penampilannya di panggung karena kondisi (kesehatannya) yang semakin memburuk," tutur YG Entertainment. 

 


Tampak Seperti Kelelahan

Jennie Blackpink unggah foto konser Born Pink Jakarta (Foto: IG jennierubyjane)
Jennie Blackpink saat konser (Foto: IG jennierubyjane)

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, terlihat gerakan tari Jennie saat konser hari kedua di Melbourne memang tidak seenergik rekan satu grupnya.

Jennie terlihat seperti kelelahan. Ia terlihat berusaha tetap mengikuti koreografi lagu, gerakan Jennie tampak melemah sebelum akhirnya membalikkan badan dan turun dari pangggung. 

Terkait kondisi yang dialami Jennie, YG pun meminta maaf pada para penonton konser. 

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan mereka untuk BLACKPINK dan mereka yang menghadiri acara tersebut. Kami dengan hormat meminta pengertian Anda dalam situasi ini," demikian bunyi pernyataan YG Entertainment.


Jennie Bakal Upayakan Segera Pulih

Jennie Blackpink
Jennie Blackpink (Photo: Vianney Le Caer/Invision/AP)

Usai kejadian hari Minggu, YG Entertainment menjelaskan bahwa Jennie ingin sekali tetap melanjutkan penampilannya hingga akhr.

"Namun, berdasarkan saran medis di lokasi, kami segera memastikan dia mendapat istirahat yang cukup dan kondisi yang stabil."

"Jennie telah menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa bersama para penggemar sampai akhir, dan memastikan bahwa dia akan pulih secepat mungkin," ungkap YG Entertainment.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya