Meriahkan HUT RI, Ragam Pesona Nusantara Hadir dalam Indonesian Culture Festival 2024

Rangkaian kegiatan bertajuk "Indonesian Culture Festival" ini berlangsung mulai 1 - 31 Agustus 2024.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 14 Agu 2024, 16:47 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 09:30 WIB
Indonesian Culture Festival
Lippo Mall Kemang menjadi tuan rumah pameran yang memamerkan produk-produk Nusantara, termasuk kain dan baju batik, kerajinan daerah, serta kuliner tradisional.. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dikenal kaya akan ragam budaya. Masing-masing wilayah di Tanah Air punya ciri budayanya sendiri, mulai dari busana, tari, hingga kuliner.

Namun Anda tak perlu bersusah payah mengunjungi suatu daerah tertentu untuk menikmati keindahan budayanya. Menyambut HUT ke-79 RI, jaringan pusat perbelanjaan Lippo Malls menampilkan keindahan budaya Indonesia melalui aktivitas beragam di area mal, mulai dari festival busana, kuliner, serta tari daerah.

Kegiatan ini juga tak lepas dari kerja sama berlanjutan dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang telah menjadi mitra.

Rangkaian kegiatan bertajuk "Indonesian Culture Festival" ini berlangsung mulai 1 - 31 Agustus 2024.

Merayakan Warisan Budaya di Kemang

Lippo Mall Kemang menjadi tuan rumah pameran yang memamerkan produk-produk Nusantara, termasuk kain dan baju batik, kerajinan daerah, serta kuliner tradisional. Pengunjung juga dapat mengikuti talkshow dan workshop yang digelar setiap akhir pekan, berkolaborasi dengan komunitas pelestari budaya dan pecinta fashion.

“Tema ‘Indonesian Culture Festival’ ini kami angkat untuk mempromosikan keindahan budaya Indonesia melalui kekayaan busana, tarian, dan kuliner tradisional yang kami hadirkan di Lippo Malls,” ujar Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia Santiwati Basuki melalui keterangan resmi. 

“Dengan keberadaan mal kami di 36 kota di Indonesia, kami memiliki kekuatan untuk mempromosikan kekayaan budaya sebagai identitas dan kebanggaan bangsa melalui semangat Bhinneka Tunggal Ika.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Semarak Budaya di Seluruh Indonesia

Indonesian Culture Festival
Melalui "Indonesian Culture Festival", jaringan pusat perbelanjaan Lippo Malls menampilkan keindahan budaya Indonesia melalui aktivitas beragam di area mal, mulai dari festival busana, kuliner, serta tari daerah. (Foto: Istimewa)

Di Jakarta, Gajah Mada Plaza dan Pluit Village mengundang pengunjung untuk menikmati ragam kuliner Nusantara, sementara Cibubur Junction menggelar "Semarak Sumatera" yang menampilkan festival kuliner khas Sumatera serta pentas budaya tari daerah.

Adapun di Bandung Indah Plaza, pengunjung dapat menikmati kompetisi Tari Jaipong, penampilan angklung, dan jajanan khas Jawa Barat dalam acara "Jajanan Sunda Pisan".

Tidak ketinggalan, Plaza Medan Fair menggelar "Aceh Tourism" bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Aceh, menampilkan produk unggulan Aceh seperti Kopi Solong dan kuliner khas lainnya. Di Indonesia Timur, Lippo Plaza Kupang menghadirkan Lomba Fashion Show Casual Tenun NTT, menampilkan pesona kain tenun NTT yang sudah mendunia.

 


Refleksi Keberagaman dan Keindahan Budaya

 

“Indonesian Culture Festival akan menampilkan kekayaan budaya Indonesia sebagai identitas bangsa dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” tambah Santi.

“Acara ini juga menjadi pengingat bahwa keberagaman budaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah di Indonesia adalah aset bernilai yang harus kita jaga dan lestarikan.”

Dengan berbagai kegiatan yang diadakan, Lippo Malls Indonesia tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga merayakan keberagaman dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, mengajak seluruh masyarakat untuk bangga dan menjaga warisan budaya tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya