Ibu Song Hye Kyo di The Glory Park Ji Ah Meninggal Dunia, Alami Stroke Iskemik di Usia 52

Park Ji Ah, wanita yang memerankan sebagai ibu dari Song Hye Kyo di The Glory meninggal dunia. Agensi mengatakan wanita 52 tahun itu meninggal karena cerebral infarction atau stroke iskemik.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 30 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 11:00 WIB
Park Ji Ah pemeran ibu Song Hye Kyo di The Glory meninggal dunia.
Park Ji Ah pemeran ibu Song Hye Kyo di The Glory meninggal dunia. (Foto: Asian Wiki)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu pemain drama Korea The Glory, Park Ji Ah meninggal dunia pada usia 52 tahun pada 30 September 2024.

Agensi yang menaungi Park Ji Ah, Billions pada 30 September 2024 pagi mengumumkan bahwa wanita yang memerankan ibu dari Song Hye Kyo di The Glory itu telah tiada.

"Park Ji Ah meninggal dunia hari ini sekitar pukul 2:50 pagi di usia 52 tahun karena cerebral infarction," tulis Billions dalam pernyataan resmi.

Cerebral infarction disebut juga stroke iskemik merupakan kondisi kerusakan jaringan otak yang disebabkan oleh terhambatnya aliran darah ke otak.

Pemakaman Park Ji Ah bakal dilakukan pada 2 Oktober 2024 pukul 10 pagi seperti disampaikan Billions mengutip Allkpop.

Billions juga menyampaikan rasa duka mendalam usai meninggalnya aktris satu ini.

"Kami akan selamanya mengingat semangat mendiang Park Ji Ah yang mencintai akting hingga akhir," tulis Billions.

 

Pernyataan Lengkap dari Billions

Berikut pernyataan selengkapnya pernyataan resmi Billions:

Ini Billions, agensi yang mewakili aktor Park Ji Ah. Kami sangat sedih menyampaikan berita yang sangat menyedihkan dan disayangkan ini.

Park Ji Ah meninggal hari ini, pada tanggal 30 September, pukul 02:50 pada usia 52 tahun, setelah berjuang melawan infark otak.

Upacara pemakamannya diadakan di Ruang 2 di Asan Medical Center, dan pemakaman dijadwalkan pada pukul 10 pagi pada tanggal 2 Oktober. Billions akan selamanya mengingat semangat mendiang Park Ji Ah, yang mencintai akting hingga akhir. Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami saat ia memulai perjalanan terakhirnya, dan kami berdoa untuk istirahatnya yang damai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jejak Karier Park Ji Ah Sebelum di The Glory

Sebelum dikenal di The Glory Jung Mi Hee yang berperan sebagai ibu dari Song Hye Kyo, sudah banyak projek yang dijalankan Park Ji Ah.

Park Ji Ah memulai debutnya di film Coastline tahun 2002 dan merupakan bagian dari Chaimoo Theatre Company. Park Ji Ah juga meninggalkan kesan yang kuat dengan perannya dalam film seperti Epitaph (2007) dan Gonjiam: Haunted Asylum (2018).


Apa Itu Cerebral Infarction?

Cerebral infarction atau infark serebral adalah suatu proses patologis yang mengurangi aliran darah ke suatu area otak karena penyempitan, penyumbatan pembuluh darah otak seperti mengutip Vinmec International Hospital.

Jika kekurangan suplai darah tidak diperbaiki atau terus berlanjut, bagian otak tersebut akan mati karena kekurangan oksigen dan glukosa. Area otak yang rusak karena kekurangan suplai darah disebut infark serebral.

Infark serebral menyumbang sekitar 80% stroke serebral, 20% sisanya adalah perdarahan serebral. Insiden tahunan infark serebral relatif tinggi, sekitar 130 per 100.000 orang dalam satu tahun.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya