Marissa Haque Meninggal Dunia, Irfan Hakim hingga Anies Baswedan Ungkapkan Duka

Sejumlah figur publik menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Marissa Haque, termasuk Irfan Hakim dan Anies Baswedan.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 02 Okt 2024, 09:20 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 09:16 WIB
Marissa Haque
Potret Marissa Haque terbaru. (Liputan6.com/IG/marissahaque)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024 dini hari. Putri bungsu Marissa dan Ikang Fawzi, Chiki Fawzi, mengunggah kabar duka berpulangnya sang ibu melalui Instastory.

"Telah berpulang ke rahmatullah ibu Marissa, ibu saya," demikian tulis Chiki pada unggahan InstaStory-nya sekitar 8 jam lalu.

Pada feed media sosialnya, Chiki juga mengunggah dua foto yang salah satunya menunjukkan dia menggenggam tangan almarhumah Marissa Haque. Unggahan tersebut hanya disisipi satu kata, "Cintakuuu" dan emotikon hati berwarna putih yang berjejer.

Unggahan feed Instagram Chiki Fawzi pun banjir ucapan duka dari kerabat, selebritas, figur publik hingga warganet. Diantaranya ada Anies Baswedan, Irfan Hakim, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Angkie Yudistia, Tya Ariestya, dan lainnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Chiki dan keluarga, kami terkejut dan begitu berduka mendengar kabar berpulangnya Ibunda," ungkap Anies Baswedan melalui kolom komentar.

"Begitu banyak teladan yang Ibunda berikan kepada publik luas, terutama kepedulian kepada bangsa, kegigihan dan keberaniannya dalam memperjuangkan prinsip-prinsip yang ia yakini. DI setiap kesempatan berjumpa dengan beliau, termasuk terkahir di pendopo kami, beliau selalu bersemangat berdiskusi isu-isu kebangsaan, utamanya isu perempuan, kesehatan, dan mereka yang termarjinalkan. Semangat kepedulian dan kegigihan ini kita lihat jelas diturunkan pada putri-putrinya," lanjut Anies.

Tak lupa, mantan gubernur Jakarta itu pun mendoakan Marissa Haque dan keluarga yang ditinggalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Dimakamkan di Tanah Kusir

Marissa Haque
Marissa Haque (foto: Instagram/ chikifawzi)

Ucapan belasungkawa juga datang dari Ersa Mayori. "Turut berduka cita Chiki. Smeoga almh. Ibu husnul khatimah dan keluarga diberikan ketabahan," tulisnya.

Aktor Dimas Seto pun mengucapkan duka cita dan membagikan sedikit kenangan bersama keluarga Ikang Fawzi dan Marissa Haque.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, seoga Allah menerima amal ibadah Ibunda, dan ditempatkan terbaik di surganya Allah, Chiki dan keluarga mereka keluarga yang sangat baik dan sangat peduli dengan umat, mengingat momen Ramadhan itikaf bersama Om Ikang dan keluarga."

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, semoga almarhumah idolaku husnul khatimah, Allah berikan kesabaran, kekuatan untuk kalian sekeluarga," tulis Meisya Siregar.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun... turut bersedih sedalam-dalamnya," ungkap Irfan Hakim disertai emoticon tangis.

Melalui unggahan Instastory berikutnya, Chiki Fawzi juga mengunggap bahwa Marissa Haque ingin dimakamkan di Tanah Kusir.

 


Dari Layar Lebar ke DPR dan Mengajar

Marissa Haque
Artis Marissa Haque meninggal dunia pada 2 Oktober 2024 sekitar jam 2 dini hari. Kabar ini disampaikan kedua putrinya, Chiki Fawzi dan Bella Fawzi. (Foto: Dok. Instagram @marissahaque)

Marissa Haque meninggal di usia 61 tahun. Kepergiannya membuat banyak pihak terkejut karena begitu mendadak. Istri Ikang Fawzi itu bahkan masih sempat membagikan unggahan di media sosial beberapa jam sebelum meninggal dunia dengan kondisi yang terlihat segar.

Marissa Haque membintangi sejumlah film Indonesia sejak tahun 1980-an. Layar lebar yang dia bintangi diantaranya Jejak Pengantin, Kembang Semusim, Asmara di Balik Pintu, Penginapan Bu Broto, dan lainnya. Parasnya yang ayu juga membuatnya dikenal sebagai model dan bintang iklan.

Marissa Haque kemudian terjun ke dunia politik dengan bergabung pada partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia menjadi anggota DPR pada 2004. Selanjutnya, Marissa Haque juga sempat bergabung dengan PPP dan PAN. Terakhir, diketahui dia aktif dalam bidang pendidikan sebagai dosen di Indonesia Banking School.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya