Dengan Sedotan Ini, Anda Bisa Minum Air Toilet Langsung

Anda kini tidak perlu repot minum dari air toilet sekalipun. Karena dengan sedotan ini bisa membunuh semua bakteri berbahaya.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 14 Agu 2013, 12:00 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2013, 12:00 WIB
sedotan-wc-130814b.jpg
Anda kini tidak perlu repot mencari air minum bersih. Karena sebuah perusahaan asal Denmark menciptakan sedotan (Lifestraw) yang berfungsi sebagai filter air portabel. Sedotan ini diklaim bisa membunuh semua bakteri berbahaya.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, Rabu (14/8/2013) setiap 15 detik, satu anak meninggal akibat minum air kotor. Dan menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) diare merupakan pembunuh utama anak-anak dibandingkan AIDS, malaria dan campak.

Diperkirakan 884 juta anak di dunia, 37 persen di antaranya tinggal di Afrika dan masih minum air yang tidak baik.

Sementara itu di banyak daerah pedesaan dan perkotaan di negara berkembang, kualitas air rumah tangga memang sudah dapat mengurangi morbiditas diare lebih dari 40 persen, namun masih ada kesulitan dalam persediaan airnya.

Dengan adanya Lifestraw ini, perusahaan berharap seluruh negara dapat mempercepat kemajuan menuju target MDG's dalam penyediaan akses air minum yang aman. Sehingga kebersihan maupun kelangsungan hidup anak bisa ditingkatkan.

Lifestraw diklaim bisa menghilangkan 99.9999 persen bakteri yang ditularkan melalui air dan banyak parasit lainnya, termasuk E-coli, Campylobacter, Vibrio cholerae, pseudomonas aeruginosa, shigella dan salmonella.

Alat ini kini dijual secara online di Firebox seharga 29.99 atau sekitar RP 480 ribu.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya