Teknik Gampang Meditasi Agar Kerja Makin Produktif

Meditasi bisa menciptakan keseimbangan di dalam hidup. Wanita yang gila kerja bisa mencoba meditasi sederhana ini.

oleh Melly Febrida diperbarui 11 Nov 2013, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 20:00 WIB
meditasi-130531b.jpg
Ibu karir yang sudah berjam-jam menghabiskan waktunya di kantor masih harus menggarap pekerjaan rumah. Tentu kondisi ini membuat wanita itu lelah. Jangan sampai pekerjaan merenggut kehidupan Anda. Anda yang gila kerja bisa mengakhiri ini semua dengan meditasi.

Sebagai profesional mungkin Anda mendapat gaji yang mengesankan, tapi lihatlah lebih dekat dan Anda akan menyadari Anda bekerja seminggu 80 jam, setiap malam makan di luar karena terlalu lelah untuk memasak dan tak punya waktu untuk mencuci.

Meditasi bisa menciptakan keseimbangan di dalam hidup Anda.

Madonna Gaulding, penulis dari `The Meditation Bible`memberikan panduan bagi pemula yang ingin ketenangan seperti dikutip Dailymail, Senin (11/11/2013):

Mulai

Coba ini ketika Anda mempertanyakan gaya hidup Anda yang serba cepat. Tuliskan jadwal Anda selama seminggu.

Langkah pertama

Duduklah di atas bantal atau kursi di tempat yang tenang. Pejamkan mata Anda dan cobalah membersihkan pikiran Anda, fokus pada pernapasan Anda selama lima menit

Langkah kedua

Lihatlah jadwal Anda. Berapa banyak waktu yang Anda habiskan dengan orang yang Anda cintai? Apakah Anda bisa tidur delapan jam pada malam hari? Berapa banyak uang yang Anda bisa hasilkan dalam satu jam?

Langkah ketiga

Sekarang renungkan tujuan Anda dalam jangka panjang. Bila Anda berada di ranjang Anda, bagaimana Anda ingin menghabiskan hidup Anda?

Langkah keempat

Pikirkan tentang kualitas yang Anda inginkan, seperti cinta atau kehangatan. Bagaimana hidup Anda bisa membantunya?

Langkah kelima

Akhiri dengan menegaskan apa yang paling penting bagi Anda dan berkomitmen untuk menciptakan kehidupan yang lebih seimbang.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya