Ada Mobil Sehat Keliling untuk Para Ibu

Mobil sehat akan berkeliling di sekitaran Jakarta pada 14 sampai 22 Desember 2013. Kaum ibu akan dibelaki informasi kesehatan wanita.

oleh Kusmiyati diperbarui 19 Des 2013, 20:30 WIB
Diterbitkan 19 Des 2013, 20:30 WIB
mobil-sehat-131220b.jpg
Wanita karir yang telah menikah dan memiliki anak terkadang hampir tidak menghiraukan kesehatannya. Padahal dengan peran ganda yang disandangnya sebagai ibu rumah tangga dan pekerja rentan dengan gangguan kesehatan.

"Ibu modern saat ini karena terlalu sibuknya dengan pekerjaan terkadang lupa memikirkan kesehatan. Seringkali mereka tidak memiliki waktu untuk merawat kesehatannya. Padahal itu penting," kata dr. Jovita Maria Melania Setiawan, SpKFR, dari Rumah Sakit Mayapada saat ditemui Liputan6.com di showroom Philips, Jakarta, ditulis Kamis (19/12/2013).

Untuk membantu mengatasi masalah kesehatan yang kerap dialami para wanita ini, ada inovasi baru yang diciptakan untuk mereka. "Kami memahami pentingnya peran yang di jalankan ibu modern. Untuk itu dikembangkan inovasi yang berfokus pada kebutuhan ibu Indonesia," kata Corporate Communications Manager, Chatrine Siswoyo.

Program inovasi tersebut yaitu Philips Mobile Van dan Mom2Mom Talk Show. Kedua program ini hasil kerjasama Philips bersama Rumah Sakit Mayapada. "Bersama dengan Philips kami bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya merawat diri untuk pencegahan dan pemeriksaan reguler," kata dr. Jovita.

Hal serupa juga dikatakan Chaterine, "Program inovasi Philips tersebut diperuntukkan para ibu indonesia untuk meningkatkan kesadaran terkait kanker payudara dan serviks," katanya.

Menurut Chaterine mobile van akan berkeliling di sekitaran Jakarta pada 14 sampai 22 Desember 2013. Program ini juga termasuk upaya menyambut perayaan Hari Ibu 22 Desember nanti.

"Di mobile van itu para ibu akan diberikan informasi dan membahas semua tentang isu kesehatan wanita. Selain itu Philips juga memberikan promosi pembelian khusus dan memberikan jus serta perawatan spa untuk ibu yang berpartipasi," ujar Catherine.

Catherine mengatakan mobil van akan bergerak dimulai 14 Desember 2013 di Cilandak Towm Square (Citos) dan akan berhenti di berbagai tempat di Jakarta Pusat, Utara, Selatan, Barat dan Timur.

Kemudian Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi pemberhentian terakhir bertepatan dengan Hari Ibu.

"Kami akan berkeliling di sekitaran Jakarta, nantinya sebagai upaya merayakan Hari Ibu mobil van akan berhenti di TMII pada 22 Desember 2013," kata Catherine.

(Mia/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya