Cara Bedakan Anak Aktif dan Pendiam Secara Fisignomi

Untuk mengetahui alasan anak Anda aktif dan pendiam tidak perlu melihatnya bereaksi terlebih dahulu.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 09 Feb 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2014, 10:00 WIB
anak-menari-140127b.jpg
Melalui Fisiognomi atau ilmu membaca kepribadian seseorang dari bentuk tubuh, kita bukan hanya bisa menganalisis mata, hidung, kaki tapi juga seluruh anggota tubuh bahkan rambut sekalipun.

Seperti yang Psikolog, Nunki Suwardi S.Psi sampaikan pada Liputan6.com, untuk mengetahui alasan anak Anda aktif dan pendiam tidak perlu melihatnya bereaksi terlebih dahulu.

"Cukup pegang rambut di sisi kanan atau kiri kepala, persis diatas telinga. Rasakan ketebalan rambutnya. Jika rambutnya tebal, jangan heran bila si anak tidak betah berada dalam ruangan dan cenderung aktif, tidak bisa diam. Sementara bila lebih tipis, anaknya memang lebih kalem," kata Nunki, seperti ditulis Minggu (9/2/2014).

Nunki mengatakan, fisiognomi melihat kepribadian tersebut dengan alasan bahwa ketebalan rambut memengaruhi perlindungan seseorang terhadap pengaruh lingkungan dan udara luar ruangan.

"Rambut yang tebal akan melindungi kita dari bahaya luar ruangan dan rambut yang tipis berarti ia tidak perlu perlindungan. Artinya, seseorang yang memiliki rambut tipis (bukan dari sedikit banyaknya rambut) lebih cocok bila beraktivitas di dalam ruangan," tambahnya.

(Fit/Abd)

Baca juga:

Kenapa Kesurupan Banyak Terjadi di Jawa atau Bali?

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya