Tampil Beda, Wanita Ini Kenakan Busana Warna-Warni Demi Atasi Depresi

Kisah Kristina Sevillano si Rainbow Lady.

oleh Yunisda Dwi Saputri diperbarui 26 Jun 2019, 16:25 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2019, 16:25 WIB
Kristina Sevillano 'Rainbow Lady'
Kristina Sevillano 'Rainbow Lady' (Sumber: Instagram/cybr.grl)

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, tren busana semakin beragam jenisnya. Banyak inovasi desain baru yang tak jarang dianggap nyeleneh atau justru unik. Namun lain halnya dengan busana yang dikenakan wanita bernama Kristina Sevillano berikut ini.

Dilansir Liputan6.com dari laman Asia One, Rabu (26/6/2019), wanita berusia 23 tahun itu gemar berpakaian warna-warni yang terkesan nyentrik dan mencolok. Bagaimana tidak, berbagai warna menyerupai pelangi terlihat di setiap busana yang dikenakan Kristina. Bahkan, rambutnya pun dicat warna-warni mengikut warna busananya.

Usut punya usut, ada alasan khusus di balik selera fashion Kristina Sevillano. Wanita asli Singapura itu berpenampilan lain dari yang lain lantaran depresi yang dideritanya. Belum lama ini, Kristina diundang dalam sebuah acara TV Barcroft TV khusus episode Hooked on The Look.

Episode tersebut mengusung tema tentang orang-orang yang melakukan segala hal demi menjadi pusat perhatian. Kristina Sevillano pribadi mengaku bahwa penampilannya itu terinspirasi dari keindahan pelangi yang bisa buat orang bahagia.

Kristina Sevillano menyebut dirinya 'Manusia Pelangi' dengan mengadaptasi desain harajuku yang identik dengan Negeri Bunga Sakura, Jepang. Menurutnya, penampilannya dalam balutan busana warna-warni ia lakukan semata karena ia menyukai keindahan pelangi.


Alami Culture Shock Saat Pindah Negara

Kristina Sevillano 'Rainbow Lady'
Kristina Sevillano 'Rainbow Lady' (Sumber: Instagram/cybr.grl)

Awal mula selera busana unik Kristina dimulai ketika dirinya pindah kewarganegaraan. Terlahir di Singapura, Kristina muda harus ikut keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Karena culture shock, Kristina menderita depresi.

Karena perbedaan budaya, Kristina harus mendekam di instansi yang bergerak di bidang kejiwaan khusus remaja selama satu minggu penuh. Dalam periode tersebut, Kristina mengaku sangat terpuruk dan kesepian.

"Saat itu aku sangat kesepian. Aku menjauhi orang-orang dan sering kabur dari rumah. Bahkan aku sering terpikir untuk bunuh diri dan menyakiti diriku sendiri," ungkapnya.

Puncak keterpurukannya terjadi saat dirinya hamil di luar nikah saat masih duduk di bangku SMP. Alhasil, ia harus mempertahankan kandungannya demi melahirkan darah dagingnya sendiri.

"Sebelum aku menyadari bahwa diriku hamil, awalnya aku tidak tahu apa yang harus ku lakukan ke depannya. Aku kira aku hanya harus mematuhi perintah orangtuaku dan berpindah haluan menjadi perawat atau semacamnya," imbuhnya.

Semenjak anaknya lahir, Kristina mulai berpakaian nyentrik dan mencolok. Ia akan memilih baju berwarna-warni untuk dikenakan setiap harinya. Ia bertujuan untuk mengajari buah hatinya agar tidak pernah menghiraukan apa kata orang dan terus hidup sesuai keinginannya.


Butuh Waktu 2-4 jam untuk Berdandan

Kristina Sevillano 'Rainbow Lady'
Kristina Sevillano 'Rainbow Lady' (Sumber: Instagram/cybr.grl)

Kini, Kristina hidup bahagia dengan keluarga kecilnya di Texas, Amerika Serikat. Suaminya, Edgar pun terus mendukung pilihan hidup Kristina yang gemar berpakaian mencolok. Meski sering jadi pusat perhatian publik, Edgar tetap menerimanya apa adanya selama itu membuat istrinya nyaman.

Kendati demikian, Kristina kabarnya membutuhkan waktu dua hingga empat jam hanya untuk berdandan. Setiap minggunya, selalu ada aksesoris baru yang ia bawa pulang dari hasil belanjanya.

Tak pikir panjang, Kristina tak pernah malu mengenakan busana pelanginya itu bahkan ketika harus mengantar anaknya sekolah. Karena karakternya yang unik, Kristina digaet menjadi model majalah G_IRL Magazine.

Selain jadi foto model, Kristina Sevillano juga aktif berjejaring sosial, khususnya lewat Instagram. Hingga kini akun @cybr.grl telah diikuti oleh lebih dari 27 ribu pengguna Instagram. Bahkan, Kristina juga membuat kanal YouTube pribadinya yang berisikan video vlog, misalnya video tutorial tren dandanan gaya pelanginya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya