Tangkap Durian dari Atas Pohon saat Panen, Aksi Wanita Ini Bikin Takjub

Cara panen durian dengan cara nekat ini bikin netizen takjub.

oleh Muhammad Fahrur Safi'i diperbarui 18 Nov 2020, 18:50 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2020, 18:50 WIB
Tangkap Durian Dari Atas Pohon Saat Panen, Aksi Wanita Ini Bikin Takjub
Menangkap durian dari atas pohon (Sumber: Instagram/interesting_eng)

Liputan6.com, Jakarta Buah durian merupakan salah satu buah yang cukup banyak digemari banyak orang. Namun ada pula orang yang tidak suka buah durian karena baunya yang sangat kuat.

Memiliki kulit yang keras serta teksturnya yang berduri, saat panen buah durian pun biasanya banyak yang dibiarkan jatuh dari pohon. Namun ada pula yang memanjat pohon serta memetiknya menggunakan bambu.

Meski dipetik, tidak banyak orang yang berani menangkap durian dari atas pohon saat jatuh. Pasalnya, buah durian yang berat serta kulit yang berduri sangat memungkinkan bahwa buah tersebut dapat mencederai orang di bawahnya.

Ketakutan saat buah tersebut menimpa kepala pun membuat banyak orang takut untuk menangkap durian dari atas pohon. Alhasil banyak orang membiarkannya jatuh di atas tanah meski nantinya ada beberapa buah yang rusak.

Namun, ada juga yang berani menangkap buah durian dari atas pohon. Ternyata menangkapnya pun membutuhkan sebuah teknik. Dalam sebuah video ada seorang wanita yang mampu dengan lihai menangkap buah durian saat panen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Begini cara jenius saat tangkap durian dari atas pohon agar buah tidak rusak

Tangkap Durian Dari Atas Pohon Saat Panen, Aksi Wanita Ini Bikin Takjub
Menangkap durian dari atas pohon (Sumber: Instagram/interesting_eng)

Biasanya dalam panen durian, buah tersebut akan dijatuhkan dari atas pohon. Selain itu, banyak pula yang membiarkan buah tersebut jatuh dengan sendiri dan baru memungutnya di tanah. Namun dengan cara seperti ini tentu ada beberapa kekurangan. 

Bila dijatuhkan dari atas pohon, tentu akan ada beberapa buah yang rusak dan terbuka. Bila menunggu jatuh, buah pun tentunya sudah masak dan tidak dapat bertahan cukup lama untuk dijual di pasaran,

Ternyata ada teknik yang patut dicoba bagi yang berani dalam panen durian, yaitu dengan menangkapnya menggunakan karung goni seperti yang dilakukan wanita ini dalam video.


Menangkap buah durian dari atas pohon dengan karung goni

Salah satu orang ada yang memetik buah durian dari atas pohon. Beberapa orang pun ada yang bersiaga di bawah menanti buah tersebut dipetik. Salah satu wanita dengan karung goni pun terlihat dengan cermat mengamati buah durian yang akan jatuh. Saat jatuh, wanita tersebut pun menangkap buah durian menggunakan karung goni dengan sangat lincah.


Banyak netizen yang takjub

Memanen dengan cara menangkap buah durian seperti ini tentu ada sebuah resiko yang mengancam. Durian yang jatuh bisa saja menimpa kepala orang yang berada di bawah.

"Kenak palak auto bocor" tulis @hendihndko

Selain itu banyak netizen dari luar negeri pun yang berkomentar. 

"Wow, mengagumkan. Saya menangkap durian dengan menggunakan sarung atau lari saat durian jatuh dari pohon" tulis @zeeqayong

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya