Balon Dagangan Lepas dan Nyaris Terbang, Aksi Heroik Bapak Ini Tuai Pujian

Jemaah salat Idulfitri sempat heboh dengan aksi pria bersarung ini.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 19 Mei 2021, 16:50 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2021, 16:50 WIB
Balon Dagangan Lepas dan Nyaris Terbang, Aksi Heroik Bapak Ini Tuai Pujian
Aksi heroik bapak bersarung ambil balon dagangan yang lepas. (TikTok/@mwleena)

Liputan6.com, Jakarta Video yang merekam aksi heroik seorang pria tengah viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun TikTok @mwleena ini memperlihatkan kehebohan saat salat Idulfitri beberapa hari lalu.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria berbaju muslim lengkap dengan sarung dan peci beraksi menyelamatkan dagangan tukang balon saat khatib sedang menyampaikan ceramah.

Seorang pria itu naik ke atas sebuah truk kontainer untuk menyelamatkan dagangan tukang balon yang terlepas dan hampir terbang.

"Alhamdulillah... semua selamat dari bahaya gas dalam balon, bapak penjual balon juga bisa lanjut jualaan," tulis pemilik akun dalam kolom deskripsi yang dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @mwleena, Rabu (19/5/2021).


30 Detik Sebelum Aksi Penyelamatan

@mwleena

Balas @mwleena Alhamdulillah... semua selamat dr bahaya Gas dlm balon🥰 bpk penjual balon jg bisa lanjut jualaan🥰🥰#fypシ #fypシ゚viral

♬ Dj Kondang Odading 💥 - ✪SUKA NGEDUTCH✪

Aksi penyelamatan itu terjadi saat khatib salat Id sedang menyampaikan ceramahnya. Dalam video tersebut, tampak balon yang lepas itu tersangkut di kabel listrik dekat truk kontainer yang sedang terparkir, lalu pria tersebut langsung ambil tindakan untuk membantu.

Pria itu naik ke atas truk dan mencoba meraih tali yang mengikat kumpulan balon-balon tersebut dengan sebuah tongkat. Saat aksinya berhasil, jemaah yang salat di jalan langsung bersorak dan tepuk tangan saat menyaksikannya.

"Yang bikin heboh pas salat Id kemarin. Alhamdulillah balonnya terselamatkan. Terima kasih pak sopir truk dan bapak-bapak yang langsung ambil balonnya," tulis pemilik akun.

 


Aksi Penyelamatan Tuai Pujian Warganet

@mwleena

alhamdulillahh balonnya terselamatkan..terimakasih pak sopir truck, dan bapak2 yg langsung bantu ambil balonnya🥰🥰 #sholat ied #fypシ #lawang #fyp

♬ Oh No - Kreepa

Pemilik akun yang videonya sudah ditonton hampir 500 ribu kali ini turut ucapkan terima kasih dalam videonya.

"Terima kasih bapak-bapak superhero," tulisnya.

Warganet yang menonton pun memuji aksi pria bersarung yang menyelamatkan dagangan tukang balon itu. Warganet lantas menuliskan beragam komentar.

"Alhamdulillah balon gasnya cepat terselamatkan sebelum terjadi yang tidak diinginkan nauzubillah," tulis akun kas.

"Salat Id berasa panjat pinang tujuh belasan," canda akun didikan YangCrates.

"Alhamdulillah saya takut sarungnya mlorot, di bawah jemaah ibu-ibu soalnya, hebat pak, makasih bapak pahlawan," tutur akun myname_aim.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya