Selamat dari Kanker Otak, Wanita Ini 'Terjebak' dalam Tubuh Anak 8 Tahun

Shauna Rae kini berusia 22 tahun dan mengalami henti tumbuh pada usia 8 tahun.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 23 Des 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 08:00 WIB
Selamat dari Kanker Otak, Wanita Ini 'Terjebak' dalam Tubuh Anak 8 Tahun
Selamat dari Kanker Otak, Wanita Ini 'Terjebak' dalam Tubuh Anak 8 Tahun (sumber: Oddity Central)

Liputan6.com, Jakarta Mengidap penyakit kanker tentu saja bukan menjadi harapan bagi semua orang. Pasalnya, angka kesembuhan dari penyakit kanker ini terbilang cukup kecil. Meski begitu, tetap ada kemungkinan seseorang untuk bisa selamat dari kanker.

Seperti yang dialami wanita bernama Shauna Rae. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (23/12/2021) Shauna Rae diketahui selamat dari kanker otak yang diidapnya saat kecil. Meski telah sembuh dari penyakit kanker otak tersebut, namun ada efek samping yang ia terima usai selamat dari kanker otak.

Shauna Rae pun diketahui mengalami penghambatan dalam pertumbuhan tubuhnya. Pasalnya, wanita berusia 22 tahun tersebut terpaksa terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun. Pertumbuhan Shauna Rae ini terpaksa berhenti di usia anak-anak.

Hal ini bahkan ia jelaskan dalam sebuah trailer di film dokumenter dari TLC berjudul I AM. Shauna Rae yang mengisi film dokumenter tersebut bahkan menyampaikan perjuangan yang harus ia hadapi dalam tubuh anak-anak meski usianya telah menginjak 22 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Idap kanker otak sejak usia 6 bulan

Risiko Penyakit Kanker
Ilustrasi Penyakit Kanker Credit: pexels.com/Xiera

Shauna Rae diketahui telah didiagnosis mengidap kanker otak saat ia baru berusia 6 bulan. Tentu saja, mengidap kanker di usia yang masih sangat muda membutuhkan perawatan yang lebih rumit.

Ia bahkan harus menjalani perawatan kemoterapi untuk bisa selamat dari penyakit yang diidapnya. Karena terapi yang dilakukan ini pula membuat adanya kerusakan pada kelenjar pituitarinya. Hal ini membuat tubuhnya berhenti tumbuh.


Tetap ingin diperlakukan dewasa

Selamat dari Kanker Otak, Wanita Ini 'Terjebak' dalam Tubuh Anak 8 Tahun
Selamat dari Kanker Otak, Wanita Ini 'Terjebak' dalam Tubuh Anak 8 Tahun (sumber: Oddity Central)

Meski hingga saat ini belum adanya bukti konklusif mengenai penyebab deformasi parah kelenjar pituitari akibat kemoterapi yang dilakukan, akan tetapi pengobatan kanker memang terkadang diketahui dapat menyebabkan masalah endokrin. Namun, Shauna Rae pun mampu mengatasi permasalahan yang ada. Meski tubuhnya terjebak dalam tubuh anak-anak berusia 8 tahun, akan tetapi dirinya tetap ingin diperlakukan layaknya orang dewasa.

"Jika Anda melihat saya, Anda akan berpikir saya hanya seorang gadis kecil normal yang melakukan hal-hal gadis kecil normal dengan keluarga saya yang menyenangkan dan gila,” ujarnya.

“Tetapi kenyataannya adalah: saya bukan gadis kecil. Saya seorang wanita, seorang wanita berusia 22 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun. Meskipun secara fisik saya tidak bisa tumbuh dewasa, saya sangat ingin diperlakukan seperti orang dewasa. Saya sedang mengusahakan kemandirian saya.” lanjut Shauna Rae.

Shauna Rae pun tetap menjalani kehidupan layaknya orang dewasa. Bahkan, dirinya juga memilih untuk pergi ke kencan buta, bahkan mengunjungi bar ataupun membuat tato di tubuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya