PT Hokkan Deltapack Industri, Berikut Sejarah, Produk, dan Cabang-cabangnya

PT Hokkan Deltapack Industri adalah sebuah perusahaan yang memproduksi plastik untuk kemasan makanan dan minuman.

oleh Mabruri Pudyas Salim diperbarui 11 Jan 2023, 12:35 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2023, 12:35 WIB
Ubah Botol Plastik untuk Pancuran Air
Ilustrasi Botol Plastik Credit: pexels.com/Renee

Liputan6.com, Jakarta PT Hokkan Deltapack Industri adalah sebuah perusahaan yang memproduksi plastik untuk kemasan makanan dan minuman. Dalam proses produksi plastik kemasan, PT Hokkan Deltapack Industri berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan berkelanjutan dari cara pengemasan minuman yang baru dan lebih baik, peningkatan berkelanjutan dan investasi teknologi produksi terbaru, dan peningkatan sumber daya manusia dan pengelolaan.

PT Hokkan Deltapack Industri memiliki visi untuk menjadi pilihan pertama penyedia plastik kemasan untuk industri makanan dan minuman di Pasar Indonesia.

Untuk mewujudkan visi tersebut PT Hokkan Deltapack Industri memiliki misi untuk menciptakan produk terbaik, melatih SDM, dan bertanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan menuju kehidupan yang lebih baik.

Untuk mengenal PT Hokkan Deltapack Industri lebih dalam, berikut adalah profil perusahaan selengkapnya, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari laman resmi perusahaan, Rabu (11/1/2023).


Sejarah PT Hokkan Deltapack Industri

Ilustrasi botol minum plastik (iStock)
Ilustrasi botol minum plastik (iStock)

PT Hokkan Deltapack Industri didirikan pada tanggal 1 Mei 2019, dan merupakan perusahaan Joint Venture antara Hokkan Holdings Ltd dan PT Deltapack Industri dan anak perusahaannya. Tujuan dari pendirian PT Hokkan Deltapack Industri demi perluasan pasar di Indonesia.

Sejarah PT Hokkan Deltapack Industri tentu tidak lepas dari sejarah PT Deltapack. PT Deltapack Industri didirikan pada tahun 2002 oleh tim ahli di bidang engineering dan profesional yang berpengalaman dalam memproduksi komponen plastik untuk melayani industri elektronik dan otomotif Jepang di Indonesia.

Seiring meningkatnya permintaan plastik kemasan untuk makanan dan minuman di pasar Indonesia, PT Deltapack mencoba merambah ke bisnis plastik kemasan makanan dan minuman. Berbekal pengalaman dan pengetahuan tentang manajemen gaya Jepang, serta teknologi manufaktur terbaru, PT Deltapack bertransformasi menjadi produsen kemasan plastik thermoforming terkemuka untuk produsen minuman dan makanan di Indonesia, dalam waktu yang relatif singkat sejak didirikan.

Pencapaian ini juga merupakan hasil dari komitmen Deltapack dalam menghasilkan produk berkualitas, pengiriman tepat waktu, berorientasi pada layanan dan daya saing biaya.

Pada tahun 2006, dengan desain inovatif dan pengetahuan manufaktur, PT Hokkan Deltapack Industri menjadi pelopor cangkir PP ringan terstruktur di Indonesia tanpa mengabaikan kualitas cangkir. Akhirnya inovasi tersebut menjadi standar di industri makanan dan minuman.

Seiring meningkatnya permintaan kemasan plastik kemasan di Indonesia, PT Hokkan Deltapack mendirikan sejumlah pabrik di beberapa lokasi di Indonesia. PT Hokkan Deltapack Industri mendirikan pabrik ke-2 mereka di Medan pada tahun 2003 dan selanjutnya Riau pada tahun 2009, Surabaya pada tahun 2010, Palembang pada tahun 2012 dan Lampung pada tahun 2013.

Pada tahun 2010, Deltapack telah memasuki bisnis PET packaging yang ditandai dengan mulai beroperasinya PET preform center di Cikarang. Pada saat yang sama, PT Deltapack Industri menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan preform, botol, dan penutup PET berbobot ringan ke pasar Indonesia.


Produk PT Hokkan Deltapack Industri

Ilustrasi botol plastik.
Ilustrasi botol plastik. (Shutterstock/monticello)

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, PT Hokkan Deltapack Industri merupakan produsen plastik kemasan untuk produk makanan dan minuman. Adapun jenis-jenis produk yang dihasilkan PT Hokkan Deltapack Industri, antara lain sebagai berikut:

1. PP Cups

PP Cup merupakan gelas plastik yang diproduksi dengan mesin terbaik buatan Eropa. Bahan yang digunakan untuk membuat PP Cups adalah resin food grade berkualitas tinggi. Adapun PP Cups yang diproduksi PT Hokkan Deltapack Industri bervariasi mulai dari ukuran 100 ml sampai dengan 700 ml. Meski demikian, PT Hokkan Deltapack Industri juga melayani ukuran lain sesuai pesanan.

2. Printed Cups

Printed Cups adalah produk kemasan gelas plastik yang di bagian luarnya terdapat cetakan merek. PT Hokkan Deltapack Industri mampu mencetak hingga 9 warna dengan teknologi cetak offset terbaru dan memberikan kualitas cetak paling detail untuk spesifikasi yang dibutuhkan pelanggan.

3. PET Preform

PT Hokkan Deltapack Industri juga menyediakan plastik kemasan PET Perform, yang merupakan jenis kemasan yang lebih tahan terhadap panas.

4. PET Bottles

PT Hokkan Deltapack Industri memproduksi Botol PET berkualitas tinggi dengan ukuran mulai dari 200 ml hingga 1500 ml, untuk aplikasi termasuk air, isian hangat, isian panas, dan minuman ringan berkarbonasi.

5. HDPE Closures

PT Hokkan Deltapack Industri memproduksi Penutup HDPE berkualitas tinggi dengan cetakan logo, logo timbul atau penutupan polos untuk kemasan air, air dengan N2, air panas, air hangat, dan CSD.

6. Sedotan

PT Hokkan Deltapack Industri memproduksi sedotan dengan mesin pembuat sedotan yang dirancang khusus untuk menghasilkan sedotan berkualitas tinggi. PT Hokkan Deltapack Industri menyediakan sedotan dari berbagai macam ukuran dan warna.

PT Hokkan Deltapack Industri telah menjadi salah satu perusahaan kemasan plastik F&B terkemuka di Indonesia. Adapun merek yang telah menggunakan produk plastik kemasan dari PT Hokkan Deltapack Industri antara lain adalah AQUA, Suntory, Nestle Pure Life, Air Mineral Ron 88, Amidis, Coca Cola, Pokka,Club, Sierra, dan Air Mineral Tripanca.


Cabang PT Hokkan Deltapack Industri

Air minum dalam kemasan Aqua (Foto: Instagram @sehataqua)
Air minum dalam kemasan Aqua (Foto: Instagram @sehataqua)

PT Hokkan Deltapack Industri telah memiliki pabrik cabang yang tersebar di Indonesia. Berikut adalah pabrik cabang dari PT Hokkan Deltapack Industri:

1. Branch Cikarang 1

BIIE, Jl.Inti III Block C7 No.7, Lemahabang, Bekasi 17550 Indonesia

2. Branch Cikarang 2

Jl.Cempaka Blok F18 No.3 Delta Silicon III Kawasan Industri, Lippo Cikarang - Bekasi 17550

3. Branch Sidoarjo

Jl.Raya Sawunggaling No.24 Jemundo Taman Sidoarjo 61257

4. Branch Morawa

KIM-STAR, Jl. Pelita VI No.3 Tanjung Morawa, Deli Serdang 20362 Medan, Indonesia

5. Branch Kampar

Jl.Raya Pasir Putih Km. 5, Desa Baru Siak Hulu, Kampar 28452 - Riau, Indonesia

6. Branch Palembang

Jl. Terminal Km. 12/ Jl. Limau Rt. 20.04 Kel. Alang.Alang Lebar Kec. Alang-Alang Lebar Palembang 30154 - Indonesia

7. Branch Lampung

Jl.Ir.Sutami KM 12, Desa Sukanegara Kec. Tanjung Bintang, Lampung Selatan 35122, Indonesia

8. Branch Mojosari

Jl Raden Patah, Dusun Adisono RT 05 RW 01, Desa Lebaksono, kec. Pungging Kab.Mojokerto 61384 Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya