Impossible Artinya Mustahil, Ketahui Makna dan Kata Sinonimnya

Kata impossible artinya menyatakan kemustahilan untuk sesuatu hal-hal tertentu.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 26 Jan 2023, 16:20 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2023, 16:20 WIB
Impossible Artinya Mustahil, Ketahui Makna dan Kata Sinonimnya
Ilustrasi Kamus Bahasa Inggris (Photo by Pisit Heng on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Kata impossible artinya salah satu kosakata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan. Kata impossible artinya ini termasuk dalam kata sifat atau adjective dalam bahasa Inggris.

Kata impossible artinya menyatakan kemustahilan untuk sesuatu hal-hal tertentu. Selain kata impossible artinya mustahil atau tidak mungkin, ada kata lain yang memiliki arti sama dengan impossible.

Kata impossible artinya ini banyak dijumpai di media sosial, baik Instagram maupun TikTok. Bahkan seseorang menggunakan kata impossible dipadukan dengan bahasa Indonesia. Meski begitu, banyak orang yang belum memahami impossible artinya apa.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai arti impossible dan kata sinonimnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/1/2023).


Arti Impossible

Impossible Artinya Mustahil, Ketahui Makna dan Kata Sinonimnya
Ilustrasi buku, kamus, kata. (Photo by Joshua Hoehne on Unsplash)

Dikutip dari laman Vocabulary, kata impossible artinya tidak mungkin atau mustahil terjadi. Orang yang menggunakan kata impossible artinya mustahil, berarti sedang "di luar jangkauan" atau "terlalu sulit dicapai". Dengan kata lain, hal-hal yang ingin anda capai apabila terlalu tinggi dan tidak masuk akal, maka hal tersebut tidak bisa terjadi.

Kata impossible ini diberikan untuk Anda yang terlalu tinggai berekspektasi tentang hidup maupun suatu masalah, yang sekiranya suatu hal tersebut melampaui batas dari kemampuan diri kita sendiri.

Selain kata impossible, terdapat kata lain yang memiliki arti sama dengan impossible artinya mustahil atau tidak mungkin terjadi, yakni unfeasible, implausible, unthinkable, unattainable, dan masih banyak yang lainnya. Hal ini bisa anda gunakan dalam percakapan sehari-hari, supaya kalimat anda memiliki variasi kosakata.


Sinonim Impossible

Impossible Artinya Mustahil, Ketahui Makna dan Kata Sinonimnya
Ilustrasi kamus bahasa Inggris. (Photo Copyright by Freepik)

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kata impossible memiliki beberapa kata lain dengan arti yang serupa, yakni unfeasible, implausible, unthinkable, unattainable, far-fetched, dan inconceivable. Berikut ini penjelasannya:

1. Unfeasible

Secara bahasa, kata unfeasible memiliki arti tidak layak dalam bahasa Indonesia. Akan tetapi, pada dasarnya makna tidak layak dari kata unfeasible merujuk pada suatu hal yang tidak mampu dilakukan. Berikut ini contoh kalimatnya, yakni:

On the internet side, it is even technically unfeasible (Di sisi internet, bahkan secara teknis tidak layak).

2. Unthinkable

Kata unthinkble jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia memiliki arti tak terpikirkan. Kata ini biasanya digunakan untuk menunjukkan suatu situasi atau peristiwa yang mengejutkan karena tidak mungkin terjadi dan sulit dibayangkan. Supaya lebih paham, berikut ini contoh kalimatnya:

You have behaved with the utmost dignity in the face of unthinkable rudeness. (Anda telah berperilaku dengan sangat bermartabat dalam menghadapi kekasaran yang tak terpikirkan.)

3. Implausible

Implausible merupakan kosakata Bahasa Inggris yang memiliki arti tidak masuk akal atau tidak mungkin. Makna dari kata ini sendiri merujuk pada sebuah pernyataan yang nampak tidak masuk akal sehingga terkesan kurang meyakinkan. Supaya lebih paham, berikut ini contoh kalimatnya:

He wanted to believe her, but the situation just seemed too implausible . (Dia ingin mempercayainya, tetapi situasinya tampak terlalu tidak masuk akal.)

4. Far-fetched

Kata far-fetched memiliki arti yakni dibuat-buat. Sederhananya, makna dari kata far-fetched dapat merujuk pada suatu hal yang tidak mungkin, tidak meyakinkan, dan tidak masuk akal. Supaya lebih paham, berikut ini contoh kalimatnya:

Her story about being chased away from school by wolves seems pretty far-fetched. (Kisahnya tentang diusir dari sekolah oleh serigala tampaknya tidak masuk akal.)


Sinonim Impossible

Impossible Artinya Mustahil, Ketahui Makna dan Kata Sinonimnya
Ilustrasi kamus

5. Inconceivable

Kata inconceivable memiliki arti tidak mampu dibayangkan atau digenggam secara mental. Maksudnya, hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan sehingga memiliki kemungkinan yang sangat kecil. Supaya lebih paham, berikut ini contoh kalimatnya:

It was inconceivable to her that she would not succeed. (Ibu tidak pernah membayangkan bahwa dia tidak akan berhasil.)

6. Unattainable

Dalam Bahasa Indonesia, unattainable dapat diartikan dengan tidak tertangkap ataupun tidak terjangkau. Dengan kata lain, makna dari tidak tertangkap dalam arti tersebut merujuk pada suatu hal yang tidak mungkin untuk dicapai. Supaya lebih paham, berikut ini contoh kalimatnya:

This is an unattainable deal that Congress has already voted to reject. (Ini kesepakatan yang gagal dicapai yang sudah ditolak oleh para anggota kongres.)

7. There’s no way

Kata there’s no way memiliki arti tidak ada cara digunakan untuk menyatakan ketidakmungkinan. Maksud dari kata ini berarti suatu hal tidak dapat munkin terjadi dengan cara apapun. Supaya lebih paham, berikut ini contoh kalimatnya:

There’s no way for you to finish this. (Tidak ada cara untukmu menyelesaikan ini)

8. Couldn’t be

Kata Couldn’t be merupakan persamaan kata dari impossible yang memiliki arti sama yakni ketidakmungkinan. Kata ini kerap digunakan untuk mengganti kata impossible. Supaya lebih paham, berikut ini contoh kalimatnya:

They couldn’t be here. (Mereka tidak mungkin ke sini)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya