Viral Momen Tikus Curi Perhiasan Ini Terekam CCTV, Netizen: Demi Sang Istri

Aksi pencurian perhiasan yang bikin heboh.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 12 Feb 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2023, 16:00 WIB
Tikus Curi Kalung
Viral Momen Tikus Curi Perhiasan Ini Terekam CCTV (Sumber: Twitter/RajeshHinganka2)

Liputan6.com, Jakarta Sudah selayaknya toko perhiasan menerapkan sistem keamanan yang ekstra. Selain penjagaan security, keamanan ruang penyimpan barang berharga bakal lebih kuat dengan CCTV. Dengan begitu, jika terjadi hal yang tak diinginkan, ada bukti kuat terkait kehilangan perhiasan. Seperti sebuah video tikus mencuri kalung mewah dengan mudahnya. 

Lewat laman Twitter @RajeshHinganka2 sebuah video rekaman CCTV mengungkap pencurian seekor tikus yang bikin heran. Seperti merasa tak bersalah, tikus rumah dalam cuplikan video tersebut dengan santainya menggondol sebuah kalung dari etalase sebuah toko dengan manekin. 

Dalam video yang diunggah dengan cuitan “Sekarang untuk siapa tikus ini mengambil kalung berlian itu?,” sukses mencuri perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang justru terbawa tertawa dengan tingkah lucu tikus tersebut.  Pasalnya, bukan babi ngepet, kali ini tikus jadi pencuri perhiasan handal setelah mencuri makanan. 

Kini tikus bersalah pencuri perhiasan itu belum ada kabar terbaru untuk ditemukan. Begitu pula dengan perhiasan kalung yang berharga itu. Berikut Liputan6.com merangkum fenomena kelakuan unik tikus ini melansir dari berbagai sumber, Minggu (12/2/2023).


Mengendap-endap bak film aksi

Tikus Curi Kalung
Viral Momen Tikus Curi Perhiasan Ini Terekam CCTV (Sumber: Twitter/RajeshHinganka2)

Kasus pencurian kerap tampil di film aksi yang sukses mencuri perhatian. Selain butuh skil, aksi pencurian kerap menggunakan berbagai alat yang canggih. Namun tidak dengan seekor tikus yang viral di jagat maya usai mencuri sebuah perhiasan kalung yang terlihat berharga itu. Tikus dengan santainya meraih kalung tanpa sedikitpun merasa bersalah.

Mungkin tikus mengira itu adalah makanan. Atau tikus membutuhkan kalung berlian itu sebagai haiasan di rumahnya. Tak heran jika ukuran kalung yang panjang itu bisa dengan mudah diambil begitu saja oleh tikus. Mulanya tikus mengendap-endap memasuki ruang penyimpanan kalung. 

Lewat lubang ventilasi, tikus merayap dan jatuh ke manekin tempat kalung dipajang. Tikus pencuri itu bahkan bisa mengambil dengan mudah kalung dengan cara menggigitnya. Seolah tikus sudah terlatih dengan aksi pencuriannya bak di Film Mission Impossible. Bikin geleng kepala. 


Reaksi Kocak Netizen

Tikus Curi Kalung
Viral Momen Tikus Curi Perhiasan Ini Terekam CCTV (Sumber: Twitter/RajeshHinganka2)

Melihat momen tikus ini, tak sedikit netizen yang merasa aksi tikus itu terbilang kocak. Bahkan sebagian besar menganggap tikus itu rela mencuri kalung berlian untuk pasangan tikus di rumah. Berikut komentar kocak netizen.

“Yah semua harus membuat istri mereka bahagia. Jika mereka ingin hidup damai,” cuit akun @AlwaysOnTheRyt

“Istrinya pasti setiap hari bertanya kapan saya datang, tidak pernah membawakan saya kalung emas baru, bawakan hari ini dan sekarang, jadi orang miskin pasti datang,” celetuk akun @Navdeep13869199

“Tom Cruise memiliki perusahaan untuk film Mission Impossible berikutnya,” andai-andai akun @TBhambane

“Istri pasti mengancam rattie yang malang: "Jangan pulang tanpa kalung berlian hari ini". Komentar kocak @zubinkapadia

“Jika kameranya tidak ada... Polisi akan menyelidiki karyawan toko yang tidak bersalah. Ini menjadi pelajaran bagi pemilik toko agar toko tidak berlubang,” ungkap sudut pandang akun @gangadharrev

 

 


Simak Videonya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya