Momen Jalan di Lampung Akhirnya Dibangun Usai Dikritik Bima Yudho, Netizen: Harus Viral Dulu

Jalanan di Kabupaten Pringsewu, Lampung akhirnya diperbaiki.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 15 Apr 2023, 13:10 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 13:10 WIB
Jalan di Lampung Akhirnya Dibangun Usai Dikritik Bima Yudho, Netizen: Harus Viral Dulu
Jalan di Lampung Akhirnya Dibangun Usai Dikritik Bima Yudho, Netizen: Harus Viral Dulu (sumber: Twitter/heraloebss)

Liputan6.com, Jakarta Aksi seorang seleb TikTok Bima Yudho Saputro yang beberapa waktu terakhir menjadi sorotan.

Melalui akun TikTok pribadinya, Bima Yudho telah memberikan kritik mengenai jalanan yang rusak di Provinsi Lampung. Tak hanya itu saja, dirinya juga mempertanyakan mengenai proyek pembangunan di Lampung yang mangkrak dalam jangka waktu lama. Aksi pria yang kini tengah menempuh pendidikan di Australia ini pun menarik perhatian banyak netizen.

Bahkan, meski dirinya disebutkan telah dilaprokan ke pihak berwajib, kini banyak netizen yang justru memberikan pembelaan. Tak hanya itu saja, beberapa masyarakat Lampung lainnya juga turut mengunggah video yang memperlihatkan kondisi jalanan yang rusak parah.

Namun, baru-baru seorang netizen melalui akun Twitter @heraloebss pada Jumat (14/4/2023) memperlihatkan adanya perbaikan jalan di Kabupaten Pringsewu, Lampung. unggahan ini sontak saja membuat banyak netizen menaruh perhatian lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalanan diperbaiki

Jalan di Lampung Akhirnya Dibangun Usai Dikritik Bima Yudho, Netizen: Harus Viral Dulu
Jalan di Lampung Akhirnya Dibangun Usai Dikritik Bima Yudho, Netizen: Harus Viral Dulu (sumber: Twitter/heraloebss)

Menyusul dengan video Bima Yudho usai memberikan kritik terhadap jalanan di Provinsi Lampung, baru-baru ini terlihat adanya perbaikan jalan di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @heraloebss, terlihat adanya sejumlah pekerja yang tengah memperbaiki jalan rusak dengan aspal.

Sontak saja video tersebut menjadi sorotan netizen. Bahkan, melalui keterangannya, akun @heraloebss mengungkapkan jika Bima bisa menjadi Duta Pembangunan Lampung. Perbaikan jalan tersebut juga diduga sebagai efek dari viralnya kritikan dari Bima Yudho terhadap jalanan rusak di Provinsi Lampung.

"Bima duta pembangunan Lampung, Warga Lampung mengucapkan terima kasih kepad Bima Yudho ketika melihat ada perbaikan jalan" tulis akun @heraloebss, Jumat (14/4/2023).


Respons netizen

Video dengan durasi 15 detik yang memperlihatkan perbaikan jalan ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Pasalnya, tak sedikit pula netizen yang bertanya-tanya mengenai mengapa perbaikan jalan dilakukan setelah viralnya video Bima Yudho memberikan kritik. Meski begitu, tak sedikit pula yang berharap jika perbaikan jalan juga dilakukan di beberapa daerah lainnya. Berbagai respons netizen mengenai video perbaikan jalan di Kabupaten Pringsewu ini pun diberikan. Banyak pula yang berharap aspal yang digunakan bukan aspal yang cepat rusak kembali.

"Semoga awet aspalnya, bukan aspal yg sembarangan, anggaran gede tp kualitas jelek sama aja." ujar akun @andraachenn

"Kenapaa yaa jalan2 di Indonesia khususnya lampung ini gak dicor aja gitu loh kayak philipines. Udah tau kita negara tropis, curah hujan tinggi. Ya gampang rusak lah" tulis akun @Muhalffar

" Kemarin bilang anggaran terbatas, terus tbtb pembangunan, mari kita tunggu bertahan sampai kapan jalanannya" ujar akun @DPR_stream

"Heran, skrg apa2 kudu viral dulu biar ada tindakan..*tp ywd..gpp klo mmang itu yg diperlukan" tulis @si_hohok

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya