Viral Ibu Nyaris Lempar Bayi, 10 Artis Ini Juga Pernah Alami Baby Blues Syndrome

Deretan artis mengalami berbagai gejala baby blues syndrome.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 05 Sep 2023, 13:40 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 13:40 WIB
Artis Pernah Alami Baby Blues Syndrome
Artis Ini Juga Pernah Alami Baby Blues Syndrome (Sumber: Instagram/therealmomogeisha, raissa6690)

Liputan6.com, Jakarta Publik tengah dihebohkan dengan video viral seorang ibu yang hampir melempar bayinya ke rel kereta api di Stasiun Ps. Minggu. Melalui video yang viral, terlihat seorang satpam segera menenangkan ibu tersebut. Namun, wanita berdaster kuning dan jilbab panjang berwarna biru sempat meluapkan emosinya dan tampak menolak bantuan.

Untungnya, petugas keamanan dengan cepat menggagalkan rencana sang ibu. Kami menghargai tindakan cepat dari petugas keamanan tersebut. Diduga kuat, ibu tersebut mengalami sindrom baby blues. Aksinya yang berniat mencelakakan bayi ini merupakan tingkah yang biasa terjadi oleh penderita baby blues syndrome .

Siapa sangka, deretan artis Tanah Air juga sempat mengalami baby blues pasca melahirkan. Baby blues syndrome adalah kondisi gangguan kesehatan mental yang seringkali muncul pada wanita setelah melahirkan. Kondisi ini dicirikan oleh perubahan yang signifikan dalam suasana hati, termasuk perasaan gundah dan kesedihan yang berlebihan.

Tak bisa disepelekan, sebut saja Ria Ricis pernah berniat mencelakai putri pertamanya karena baby blues. Ada juga gejala baby blues syndrome yang dialami Aurel Hermansyah, ia merasa tak dicintai suaminya tak lama setelah melahirkan. Selain itu deretan artis lain, Raisa, Nikita Willy, Momo Geisha, Alice Norin, hingga Tasya Kamila pernah alami baby blues syndrome.

Berikut Liputan6.com merangkum artis yang pernah alami baby blues syndrome dengan berbagai ciri-ciri melansir dari berbagai sumber, Selasa (5/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tasya Kamila

Tasya Kamila
Dua kali bersalin, Tasya Kamila punya dua pengalaman berbeda saat memberi ASI eksklusif untuk anak. Ini dibagikannya jelang Pekan Asi Sedunia 2023. (Foto: Dok. Instagram @tasyakamila)

Mantan penyanyi cilik yang dikenal ceria, mengalami baby blues setelah melahirkan Arrasya Wardhana Bachtiar. Saat suaminya kerja ke luar negeri, Tasya harus menghadapi tantangan mengurus anak sendirian. Meskipun mengalami masa sulit ini, Tasya merasa beruntung karena memiliki dukungan keluarga dan suami yang membantunya.


2. Ria Ricis

6 Potret Gaya Liburan Keluarga Ria Ricis di Bali, Kompak Pakai Piyama hingga Swimsuit
Alih-alih pakai outfit pantai, Ria Ricis beserta suami dan anaknya kompak pakai piyama bernuansa hijau yang menggemaskan. @riaricis1795.

Ria Ricis Mengalami baby blues setelah kelahiran anaknya, Moana. Ia memaksa anaknya minum susu sampai gumoh. Berkat dukungan keluarga, Ricis berhasil melewati masa baby blues dengan cepat.


3. Raisa Andriana

6 Potret Gaya Raisa dan Hamish Daud Rayakan Ulang Tahun Anak, Dandan ala Negeri Dongeng
Raisa tampil bak putri di negeri dongeng dalam balutan dress beraksen ruffle. @raisa6690.

Penyanyi kenamaan Raisa Andriana mengalami baby blues setelah melahirkan anak pertamanya, Zalina Raine Wyllie. Ia mengungkapkan gejala baby blues, seperti menangis tanpa alasan, namun beruntungnya gejala tersebut tidak berlangsung lama.


4. Aura Kasih

Aura Kasih sayang anak [Instagram/aurakasih]
Aura Kasih sayang anak [Instagram/aurakasih]

Aura Kasih mengalami baby blues setelah melahirkan anaknya. Ia bahkan berkonsultasi dengan ahli hipnoterapi untuk menyembuhkan kondisi ini. Meskipun mengalami baby blues, ia berhasil sembuh berkat hipnoterapi.


5. Aurel Hermansyah

8 Potret Gaya Aurel Hermansyah Kenakan Gaun Cotton Candy, Umumkan Jenis Kelamin Anak Kedua
Di momen spesial itu, Aurel memercayakan desainer kebaya Asky Febrianti untuk membuat gaun berwarna cotton candy khas pesta gender reveal. [Foto: IG/ashanty_ash/aurelie-hermansyah].

Meskipun terlihat bahagia, Aurel juga mengalami baby blues setelah melahirkan. Ia merasa tidak dicintai oleh suaminya dan mengalami perasaan khawatir berlebihan, terutama saat suaminya sedang sibuk bekerja. Hal ini membuatnya mengalami baby blues.


6. Kartika Putri

Kartika Putri Liburan di London bersama suami dan dua anak mereka (Foto: instagram kartikaputriworld)
Kartika Putri Liburan di London bersama suami dan dua anak mereka (Foto: instagram kartikaputriworld)

Kartika Putri mengalami baby blues saat anaknya menyusu selama 12 jam. Ia sangat khawatir dengan kondisi anaknya dan merasa takut saat anaknya meminta susu. Peran suaminya, Habib Usman, sangat penting dalam mendukungnya.


7. Momo Geisha

Ultah Momo Geisha ke-37
Penampilan Narova Morina Sinaga atau lebih dikenal dengan nama Momo Geisha di perayaan ultahnya. Perempuan dua orang anak itu tampak anggun. [Instagram/therealmomogeisha]

Momo mengungkapkan pengalaman baby blues lewat postingan di Instagram. Saat mengalami baby blues, ia menjadi gampang menangis dan merasa sedih saat menyendiri, mungkin karena perubahan hormonal.


8. Alice Norin

Alice Norin
Sejak membuat unggahan pada Senin (28/6/2021), Alice mengakui sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Ia pun terpaksa tidur terpisah dari suami dan anak-anaknya. Hal tersebut lah yang membuatnya sedih. (Instagram/alicenorin)

Aktris Alice Norin, setelah menunggu selama lima tahun, akhirnya memiliki anak. Namun, ia mengalami baby blues awalnya. Mood yang tidak stabil membuatnya sering menangis bahkan hanya dengan melihat wajah anaknya.


9. Nikita Willy

Baby Izz anak Nikita Willy
"Nah, tips dari aku feeding schedule is the key (jadwal makan kuncinya)! Karena saat anak makan tepat waktu dan merasa lapar mereka semakin lahap makan. dan jangan biasakan mengganti-ganti makanan ya moms, untuk menghindari picky eater." tulisnya. [Instagram/nikitawillyofficial94]

Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan Djokosoetono, memiliki seorang putra bernama Issa Xander Djokosoetono. Namun, Nikita mengalami gejala Baby Blues syndrome, merasa sedih, lelah, dan merindukan perhatian yang ia terima saat hamil.


10. Poppy Sovia

Potret keibuaan Poppy Sovia saat bareng anak
Dia mengaku tidak ingin menjadi ibu yang baik, tapi ibu yang keren untuk buah hatinya [instagram/popsovia].

Poppy Sovia merasakan kejanggalan setelah melahirkan, seperti perasaan mellow, kesakitan saat menggendong bayi akibat luka jahitan, dan pertanyaan mengapa bayinya terus menangis saat bersamanya. Ia menganggap itu sebagai bagian dari pengalaman baby blues syndrome.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya