Saldo Minimal BRI Berapa? Lihat Besarannya Berdasarkan Jenis Tabungan

Bank BRI memiliki kebijakan saldo minimal yang harus dipertahankan oleh nasabahnya agar rekening tetap aktif dan terhindar dari biaya tambahan.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 04 Jun 2024, 15:15 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 15:15 WIB
Saldo Minimal BRI Berapa? Lihat Besarannya Berdasarkan Jenis Tabungan
BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”), anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero), berhasil merampungkan berbagai proyek strategis Perusahaan di Indonesia sebagai Lead Financial Advisory. (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Saldo minimal dalam rekening bank BRI menjadi aspek penting yang harus diperhatikan oleh para nasabah. Bank BRI memiliki kebijakan saldo minimal yang harus dipertahankan oleh nasabahnya agar rekening tetap aktif dan terhindar dari biaya tambahan. Kebijakan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keuangan bank dan memberikan perlindungan terhadap nasabah, sambil memastikan bahwa layanan perbankan tetap berjalan lancar.

Penting bagi para nasabah BRI untuk memahami persyaratan saldo minimal yang berlaku agar mereka dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih baik. Selain itu, memahami kebijakan saldo minimal juga membantu nasabah untuk menghindari denda atau biaya tambahan yang mungkin timbul akibat tidak memenuhi persyaratan saldo minimum. Dengan mempertahankan saldo minimal yang sesuai dengan kebijakan bank, nasabah dapat memastikan bahwa rekening mereka tetap aktif dan dapat diakses kapan pun diperlukan.

Selain menjaga agar saldo rekening tetap aktif, memenuhi saldo minimal yang ditetapkan oleh Bank BRI juga dapat memberikan manfaat tambahan bagi nasabah. Misalnya, nasabah yang mempertahankan saldo di atas minimum mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan manfaat atau fasilitas tambahan, seperti bunga yang lebih tinggi atau penawaran produk perbankan yang eksklusif.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai saldo minimal BRI yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saldo Minimal Bank BRI

Saldo Minimal BRI Berapa? Lihat Besarannya Berdasarkan Jenis Tabungan
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Berikut ini terdapat beberapa informasi mengenai besaran saldo minimal dari bank BRI berdasarkan jenis tabungannya, yakni:

  1. BRI Simpedes: Rp 25.000
  2. BritAma: Rp 50.000
  3. BritAma Bisnis: Rp 50.000
  4. BRI Tabunganku: Rp 20.000
  5. BRI Junio: Rp 20.000
  6. BRI SimPel: Rp 5.000.

Saldo Minimal Tarik Tunai Bank BRI

Saldo Minimal BRI Berapa? Lihat Besarannya Berdasarkan Jenis Tabungan
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

1. BritAtama

BritAtama, menetapkan saldo minimum sebesar Rp 50.000 untuk menjaga agar rekening tetap aktif dalam melakukan transaksi. BritAma menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi perbankan dengan dukungan fasilitas e-banking dan sistem real-time online. Bank BRI memberlakukan biaya administrasi bulanan sebesar Rp 12.000 untuk tabungan BritAma, ditambah biaya tambahan sebesar Rp 6.500 untuk kartu, dengan saldo minimum yang sama, yaitu Rp 50.000. Nasabah dapat membuka rekening BritAma dengan setoran awal sebesar Rp 250.000 atau Rp 500.000, dengan biaya admin bulanan masing-masing Rp 11.000, dan biaya penutupan rekening sebesar Rp 50.000.

2. BRI Simpedes

Tabungan Simpedes adalah simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah yang dapat dilayani di KC/KCP/BRI Unit/Kantor Kas/Teras BRI. Tabungan Simpedes dari Bank BRI merupakan salah satu pilihan tabungan yang ramah masyarakat dengan saldo minimum yang sama, yaitu Rp 50.000. Simpedes memberikan kemudahan dalam penyetoran dan penarikan dana tanpa pembatasan baik dari segi frekuensi maupun jumlah, asalkan memenuhi aturan yang berlaku. Setoran awal yang dibutuhkan adalah Rp 100.000, dengan biaya administrasi bulanan terjangkau, berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000, dan biaya penutupan rekening sebesar Rp 25.000.

3. BritAtama Bisnis

BritAma Bisnis adalah produk tabungan BRI yang diutamakan untuk digunakan dalam bisnis dengan memberikan keleluasaan lebih dalam bertansaksi, kejelasan lebih dalam pencatatan transaksi dan keuntungan yang lebih untuk menjunjang transaksi kebutuhan bisnis nasabah. Fokus pada kebutuhan bisnis, menawarkan saldo minimum yang sama, yaitu Rp 50.000, dengan kebijakan biaya administrasi yang bervariasi tergantung pada saldo rata-rata di rekening. Nasabah perlu menyetorkan Rp 10 juta sebagai setoran awal, dengan biaya admin gratis jika saldo di atas Rp 5 juta, dan biaya admin sebesar Rp 50.000 jika di bawah Rp 5 juta.

4. BRI BritAma X

BritAmaX adalah produk tabungan dengan desain kartu debit khusus yang elegan untuk anak muda. Jenis tabungan ini memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online. Bahkan BritAma X menawarkan tabungan dengan desain kartu debit khusus yang elegan, juga dengan saldo minimum Rp 50.000. Setoran awal untuk membuka rekening adalah Rp 100.000, dengan biaya admin bulanan sebesar Rp 6.000, dan biaya penutupan rekening sebesar Rp 50.000.

5. BRI Tabunganku

Produk Tabunganku merupakan salah satu kampanye gerakan menabung di Indonesia. Keunggulan jenis tabungan ini adalah tidak adanya biaya administrasi, dengan setoran awal Rp 20.000. Produk ini menjadi salah satu produk tabungan terendah untuk hal saldo minimal BRI, yakni sebesar Rp 20.000.

6. BRI BritAma Junio

BritAma Junio merupakan produk tabungan BRI yang ditujukan khusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak. Untuk nasabah berusia 0 sampai dengan 12 tahun, setoran awalnya sebesar Rp 100.000. Sedangkan setoran awal untuk nasabah yang berusia 12 tahun sampai dengan 17 tahun yaitu Rp 150.000 Adapun saldo minimal ditahan untuk tabungan BritAma Junio adalah Rp 50.000.

7. BRI Simpel

BRI Simpel Tabungan jenis ini didesain untuk pelajar dengan persyaratan mudah. Pada tabungan jenis ini, tidak disediakan kartu ATM atau kartu debit. Nasabah hanya menerima buku rekening. Kelebihannya, tabungan BRI Simpel tidak memungut biaya administrasi bulanan. Saldo minimal BRI Simpel adalah Rp 5.000 dan setoran awalnya Rp 5.000.


Saldo Minimal Bank BCA

Saldo Minimal BRI Berapa? Lihat Besarannya Berdasarkan Jenis Tabungan
(Foto: Liputan6.com)

Selain saldo minimal bank BRI, berikut ini terdapat beberapa informasi mengenai besaran saldo minimal dari bank BCA berdasarkan jenis tabungannya, yakni:

  1. TabunganKu: Rp 20 ribu
  2. Kartu ATM BCA Simpanan Pelajar: Rp 5 ribu
  3. Kartu ATM BCA Tahapan Xpresi: Rp 10 ribu
  4. Kartu ATM BCA Blue/ Silver: Rp 50 ribu
  5. Kartu ATM BCA Gold: Rp 50 ribu.
  6. Kartu ATM BCA Platinum: Rp 50 ribu

Saldo Minimal Bank Mandiri

Saldo Minimal BRI Berapa? Lihat Besarannya Berdasarkan Jenis Tabungan
Tampak gedung Bank Mandiri. (Foto: Shutterstock)

Selain saldo minimal bank BRI, berikut ini terdapat beberapa informasi mengenai besaran saldo minimal dari bank Mandiri berdasarkan jenis tabungannya, yakni:

  1. Tabungan Rupiah: Rp 100.000
  2. Tabungan NOW: Rp 100.000
  3. Tabungan Payroll: Rp 10.000
  4. TabunganKu: Rp 20.000
  5. Tabungan TKI: Rp 10.000
  6. Tabungan Mitra Usaha: Rp 1.000.000
  7. Tabungan SiMakmur: Bebas biaya
  8. Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel): Rp 5.000.

Saldo Minimal Bank BNI

Saldo Minimal BRI Berapa? Lihat Besarannya Berdasarkan Jenis Tabungan
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI

Selain saldo minimal bank BRI, berikut ini terdapat beberapa informasi mengenai besaran saldo minimal dari bank BNI berdasarkan jenis tabungannya, yakni:

  1. BNI Taplus: Rp 150.000
  2. BNI Taplus Bisnis: Rp 1.000.000
  3. BNI Taplus Pegawai: Sesuai Perjanjian Kerjasama (PKS)
  4. BNI Pandai: Tidak dibatasi
  5. BNI SimPel: Rp 5.000
  6. BNI Pandai: Tidak dibatasi
  7. BNI Tabunganku: Rp 20.000
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya