4 Item Fashion Wajib Punya untuk Hijaber Pemula agar Tetap Stylish

Memulai perjalanan berhijab tidak berarti harus mengorbankan gaya. Berikut empat barang fashion yang wajib dimiliki untuk memastikan kamu tetap tampil modis dan percaya diri.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 28 Jul 2024, 08:33 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 08:33 WIB
Perempuan Berhijab
Ilustrasi Wanita Hijab Ramput Lepek / by freepik

Liputan6.com, Jakarta Berhijab bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Tidak hanya menutup kepala dan leher, tetapi juga lengan dan kaki. Alhasil, kamu perlu menambah koleksi pakaian yang lebih tertutup.

Perubahan gaya ini mungkin membuat beberapa orang merasa bingung karena belum terbiasa, namun sebenarnya, memadupadankan pakaian tertutup tidaklah sulit.

Kamu bisa memulai dengan memilih pakaian berpotongan sederhana dan menggunakan bahan yang ringan agar tetap nyaman beraktivitas di cuaca panas. Jika berencana berbelanja pakaian tertutup, pertimbangkan empat item fashion berikut untuk tampil lebih stylish saat mulai berhijab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kemeja Panjang

Inspirasi White + White Outfit Hijab Friendly
Citra Kirana tampil dengan atasan kemeja putih yang memiliki aksen dua kantong depan dengan kerutan dan kancing depan emas, dipadukan celana putih panjang dan kerudung motif warna beige. [@citraciki]

Kemeja panjang, atau yang dikenal dengan shirt dress, adalah pilihan fashion yang simpel namun serbaguna, cocok untuk dikenakan di berbagai acara baik siang maupun malam.

Kamu dapat dengan mudah memadukannya dengan berbagai fashion item lainnya, seperti kulot atau rok A-line, dan menambahkan ikat pinggang sebagai aksesoris untuk sentuhan ekstra.


2. Tunik

7 Model Batik Tunik Terbaru untuk Wanita, Bisa untuk Acara Kantoran hingga Kondangan di 2024
Foto: Zalora

Tunik dapat menjadi alternatif yang sempurna bagi kamu yang kurang nyaman mengenakan midi dress atau pakaian yang menutupi bokong tanpa kancing seperti shirt dress. Dengan potongan yang longgar, tunik biasanya sangat nyaman dipakai, terutama saat beraktivitas di cuaca yang panas.


3. Wide Leg Pants

wide leg pants
Foto: Pinterest/FavoriteDaughter

Jika Anda mencari kenyamanan dan tampilan yang lebih tertutup, wide leg pants adalah pilihan yang sempurna. Pilihlah celana dengan potongan lebar tanpa motif atau dalam warna-warna netral agar mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Untuk tampilan yang lebih formal, padukan wide leg pants dengan heels. Namun, jika Anda lebih menyukai gaya yang santai dan kasual, sneakers atau flat shoes bisa menjadi pilihan yang tepat.


4. Turtleneck

6 Tips OOTD Gaya Hijab Segi Empat ala Malaysia, Stylish untuk Sehari-hari
Gaya chic dan clean dengan padu padan coat, turtleneck, dan hijab segi empat yang dimasukkan ke dalam kerah. [@khaininakhalil].

Turtleneck adalah pilihan sempurna bagi hijaber yang mengenakan turban untuk menjaga leher tetap tertutup. Penampilanmu akan otomatis terlihat stylish saat mengenakan turtleneck, meskipun tanpa motif dan hanya dipadukan dengan jeans, rok, atau kulot.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya