6 Tips Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata Agar Tampak Lebih Muda dan Fresh

Ada cara ampuh untuk menghilangkan garis halus di bawah mata, ingin tahu rahasianya?

oleh Miranti diperbarui 14 Agu 2024, 16:24 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 16:24 WIB
Pantangan Mengaplikasikan Krim Mata yang Perlu Dihindari
Lucy dari pexels.com memberikan ilustrasi tentang 5 cara ampuh untuk menghilangkan garis di bawah mata agar terlihat lebih muda.

Liputan6.com, Jakarta Garis di bawah mata sering kali menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Apalagi setiap manusia di dunia ini pasti ingin selalu terlihat awet muda dan segar setiap hari. Hanya saja sayangnya, faktor seperti usia, kurang tidur, dan gaya hidup yang tidak sehat bisa membuat garis halus muncul lebih cepat dari yang diharapkan.

Namun, jangan khawatir! Ada cara untuk menghilangkan garis di bawah mata dan mendapatkan kembali kulit yang halus dan kencang. Tentu saja, cara ini harus dilakukan dengan rutin dan konsisten. Jadi, jika ingin tahu bagaimana caranya agar wajah terlihat lebih muda dan segar, teruslah membaca artikel ini.

Dari perawatan alami hingga teknologi modern, ada banyak pilihan yang bisa membantu menghilangkan garis di bawah mata dengan efektif. Yuk, simak penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (14/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Menggunakan Krim Mata yang Tepat

Tips Menyamarkan Dark circle
Foto dari Freepik/freepik menunjukkan ilustrasi tentang 5 cara ampuh untuk menghilangkan garis di bawah mata yang dapat membuat seseorang terlihat lebih muda.

Memilih krim mata yang tepat bisa menjadi langkah pertama yang efektif. Krim mata yang mengandung retinol, peptida, dan asam hialuronat dapat membantu mengurangi garis halus. Pastikan mengaplikasikannya setiap malam sebelum tidur untuk hasil maksimal.

Krim mata yang bagus akan membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Kolagen adalah protein yang membuat kulit tetap elastis dan kencang. Jangan lupa untuk selalu membaca label dan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.


2. Rutin Menggunakan Masker Mata

Lash lift
Lash lift untuk perawatan bulu mata lentik. (Foto: Freepik)

Masker mata dapat mengurangi bengkak dan garis halus dengan cepat. Pilih masker yang mengandung kolagen, vitamin C, dan ekstrak teh hijau. Masker ini akan memberikan hidrasi ekstra dan menenangkan kulit di sekitar mata. Gunakan masker mata seminggu sekali untuk hasil yang signifikan. Masker ini bekerja dengan cara memberikan nutrisi pada kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.


3. Perawatan dengan Bahan Alami

Timun Sebagai Masker Mata
Timur memiliki antioksidan dan vitamin c yang bagus untuk area dark circle. (Foto: Freepik/vwalakte)

Gunakan bahan alami seperti mentimun dan lidah buaya untuk merawat kulit di bawah mata. Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi bengkak dan kemerahan. Sementara itu, lidah buaya memiliki kemampuan melembapkan dan menenangkan kulit.

Coba aplikasikan irisan mentimun dingin di bawah mata selama 15 menit untuk memberikan efek menyegarkan dan mengurangi kantung mata. Lidah buaya juga dapat diaplikasikan langsung ke kulit untuk memberikan hidrasi yang dibutuhkan.


4. Pijat Lembut di Area Mata

Pijat lembut di area mata memiliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi garis halus. Lakukan pijatan dengan menggunakan jari manis dan gerakan melingkar di area bawah mata. Rutin melakukan pijatan ini setiap pagi dan malam hari.


5. Menjaga Pola Hidup Sehat

Ilustrasi tidur, bermimpi
Ilustrasi tidur, bermimpi. (Photo jcomp Copyright by Freepik)

Pola hidup sehat sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit, termasuk area di bawah mata. Pastikan mendapatkan cukup tidur setiap malam dan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Hindari merokok dan minum alkohol berlebihan karena bisa mempercepat penuaan kulit.


6. Tingkatkan Asupan Air

Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung lebih elastis dan kurang rentan terhadap garis halus termasuk pada garis halus di bawah mata.  Jadi pastikan Anda minum cukup air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam. 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya