Pesona Anggota Prediksi di Nikahan Putri Tora Sudiro, Tampan Berbalut Kemeja Batik Motif Langka

Mengamati desain seragam batik anggota klub motor The Prediksi diacara pernikahan anak Tora Sudiro.

oleh Miranti diperbarui 28 Agu 2024, 16:37 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:37 WIB
Gaya khas Bapak-Bapak Kondangan dari The Prediksi di Pernikahan Anak Tora Sudiro dengan Seragam Baru, Motif Batiknya Langka!
Melihat detail seragam batik The Prediksi di pernikahan anak Tora Sudiro (@t_orasudi_ro)

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran geng motor artis bernama The Prediksi di pernikahan anak pertama Tora Sudiro jadi perhatian tersendiri. Bagaimana tidak? Selain tingkah yang kocak, geng motor yang dikepalai Andre Taulany tersebut menuai atensi saat datang ke pernikahan putri pertama Tora Sudiro, Azzahra Nabila Sudiro, dengan mengenakan kostum seragam bermotif unik.

Selama ini memang The Prediksi memiliki kebiasaan untuk mengenakan kostum seragam untuk hadiri sebuah acara atau melakukan kegiatan bersama.  Di pernikahan Nabila Sudiro pada Minggu (25/8/2024), The Prediksi yang beranggotakan 13 artis pria ternama itu mengenakan seragam terbaru mereka.

Penampilan mereka kali ini tidak seperti biasanya yang mengenakan kostum nyeleneh, justru terlihat formal layaknya hadiri sebuah kondangan. Andre Taulany, Surya Insomnia, Gading Marten, Ronal Surapradja, Desta, Wendy Cagur, Soleh Solihun, dan Ananda Omesh tampil kompak mengenakan seragam batik. Intip potretnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Detail motif batik The Prediksi

Gaya khas Bapak-Bapak Kondangan dari The Prediksi di Pernikahan Anak Tora Sudiro dengan Seragam Baru, Motif Batiknya Langka!
"Mengamati seragam batik The Prediksi pada acara pernikahan anak Tora Sudiro (@t_orasudi_ro)"

Bukan batik yang dijual di pasaran, anggota The Prediksi membuat sendiri seragam untuk kondangan. Menurut Ronal Surapradja, seragam kondangan The Prediksi tidak dijual di pasaran dan hanya dimiliki oleh para anggotanya.

"Batik Prediksi. Sebuah mahakarya anak bangsa yang tidak dijual di mana-mana," tulis Ronal Surapradja di Instagram Story.

Seragam batik yang dikenakan geng The Prediksi ini menampilkan kemeja lengan panjang berwarna gelap dengan motif batik berwarna emas. Jika dilihat lebih detail, motif batik yang digunakan cukup beragam dengan gabungan beberapa motif. Namun di bagian tengah pola motif batik tersebut, terdapat wajah Andre Taulany yang menjadi logo The Prediksi, lengkap dengan jargon mereka "Jaya, Jaya, Jaya, Jaya" yang mengelilingi wajah Andre.


2. Motif batik langka

Potret The Prediksi Kondangan ke Pernikahan Putri Tora Sudiro, Kompak Berseragam
Jika teman yang lain membawa istri, di momen ini Andre Taulany mengajak dua buah hatinya, Kenzy dan Arlova. Dalam keterangan unggahan, Andre menuliskan ucapan happy wedding kepada Ivan dan Nabila, serta untuk Tora Sudiro dan keluarga besar. (Liputan6.com/IG/@andreastaulany)

Sebagai ketua The Prediksi, Andre Taulany secara khusus meminta desainer batik, Andika Fornarel, untuk membuatkan baju kondangan untuk datang ke pernikahan putri sulung Tora Sudiro. Hal itu dilansir dari komentar sang desainer.

"Konon pada masa itu diminta bang haji @andreastaulany buat ngedesain batik untuk dipakai di acara pernikahan putri dari bang @t_orasudi_ro. Asli, ini suatu kebanggaan dan kehormatan buat gw. gak mikir panjang lagi, cari ide bentar trus gass. (yak meski desain ini harus lebih cepat dari waktu pembangunan candi prambanan atau permintaan dari dayang sumbi kepada sangkuriang dalam cerita rakyat 😁. )," kata Andika dalam kolom keterangan di unggahan fotonya.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya