Selain Bunga Zainal, 6 Artis Ini Pernah Ditipu Orang Terdekat hingga Miliaran Rupiah

Bunga Zainal dan beberapa artis ini pernah ditipu orang terdekat hingga merugi miliaran Rupiah.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 28 Agu 2024, 10:45 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 10:45 WIB
Selain Bunga Zainal, 6 Artis Ini Pernah Ditipu Orang Terdekat hingga Miliaran Rupiah
Bunga Zainal (kiri). Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (sumber: Instagram/bungazainal05/irwansyah_15)

Liputan6.com, Jakarta Bunga Zainal membagikan kisah pilu melalui Instagram priadinya. Istri Sukhdev Singh itu mengalami penipuan dalam jumlah miliaran Rupiah. Kecewanya lagi, hal buruk tersebut dilakukan oleh orang terdekat yang sudah Bunga percaya.

Aktris 37 tahun itu ditipu hingga kehilangan uang Rp15 miliar. Uang tersebut merupakan tabungan milik kedua anaknya. Bunga mengaku kecewa karena merasa dikhianati. Bahkan, emosinya tidak terkontrol hingga mudah marah.

Kedua anaknya, Karan dan Harneel juga terkejut mengetahui dalang penipuan tersebut. Usai mendengar cerita tersebut, keduanya langsung menguatkan sang ibu. Karan si sulung bahkan memeluk dan berusaha menenangkan ibunda.

Ibu dua anak ini mengaku sangat kecewa bukan masalah jumlah yang hilang, tetapi karena dikhianati oleh orang yang selama ini anggap seperti kakak. Terbaru, Bunga mengaku kondisinya sudah lebih baik. Ia memohon doa agar cepat kembali beraktifitas dan bisa mengganti harta yang hilang untuk kedua anaknya.

Kasus penipuan memang sering kali mendatangi para selebriti. Selain Bunga Zainal, ada beberapa artis yang juga pernah ditipu oleh oran terdekat hingga merugi miliaran Rupiah. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (28/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Jessica Iskandar jadi korban penipuan rekan bisnisnya, total kerugian mencapai Rp9,8 miliar karena mobil mewahnya sebanyak 11 unit hilang.

Jessica Iskandar
Jessica Iskandar berbagi cerita soal DBD saat menghadiri peringatan ASEAN Dengue Day 2024 dengan tema, “Wujudkan Indonesia Bebas Dengue.” (Foto: Dok. Instagram @inijedar)

2. Nirina Zubir jadi korban penipuan mafia tanah yang dilakukan oleh Asisten Rumah Tangga (ART), Riri Kasmita. Dengan kerugian mencapai Rp17 miliar.

Nirina Zubir
Nirina Zubir di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN), Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024), setelah 4 sertifikat tanah atas nama ibunya telah kembali. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

3. Fuji juga pernah mengalami kerugian hingga mencapai Rp1,3 miliar karena ditipu mantan manajernya, Batara Ageng. Pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di kasus penggelapan uang.

Beda Pesona Mahal Fuji Utami Kenakan Floral Dress, dari Playful Klasik hingga Futuristik
Fuji tampil playful dengan gaya klasik saat kenakan floral dress berwarna hitam [@dnngwcksn]

4. Mpok Alpa mengaku dirinya pernah ditipu sahabatnya hingga Rp1,3 miliar. Uang yang dipercayakan untuk membangun rumah tersebut justru raib dibawa kabur.

6 Gaya Maternity Shoot Mpok Alpa yang Hamil Anak Kembar, Penampilan Bikin Pangling
Mpok Alpa (Sumber: Instagram/nina_mpokalpa)

5. Irwansyah menjadi korban penipuan adiknya sendiri, Hafiz Fatur. Nama suami Zaskia Sungkar itu digunakan untuk meminjam uang di bank, hingga membuat Irwansyah mengalami kerugian mencapai Rp5 miliar.

[Bintang] Zaskia Sungkar dan Irwansyah
"Semoga kamu terus istiqomah dan aku bisa ikut jadi istri yg solehah Aamin #ngetiksambilberlinang >," Tulis Zaskia Sungkar dalam pesawat penerbangan ibadah umrah bersama suaminya. (Instagram/irwansyah_15)

6. Rio Dewanto pernah jadi korban penipuan manajer pribadi hingga Rp 2 miliar. Kasus ini juga melibatkan artis lain, seperti Christian Sugiono dan Yasmine Wildblood, yang pernah dekat dengan manajer tersebut.

Rio Dewanto
Rio Dewanto di New York Fashion Week 2019. (dok.Instagram @riodewanto/https://www.instagram.com/p/B2P7_PoHYbv/Henry
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya