8 Ciri Perempuan yang Awet Muda dengan Kecantikan Alami, Gaya Hidup Menentukan

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar kamu memiliki wajah yang awet muda, memesona, dan cantik alami.

oleh Miranti diperbarui 30 Agu 2024, 14:22 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 14:22 WIB
fimela mood awet muda
Ilustrasi perempuan cantik awet muda | copyright freepik.com/jcomp

Liputan6.com, Jakarta Secara umum, setiap orang pasti menginginkan wajah yang selalu tampak muda dan segar. Penampilan yang awet muda tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri, tetapi juga mencerminkan kesehatan dan kebugaran seseorang.

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar kamu memiliki wajah yang awet muda, memesona, dan cantik alami. Namun, apa saja sebenarnya ciri khas wajah yang awet muda? Apakah cukup dengan kulit bersih dan kenyal seperti bayi saja? Atau ada ciri lainnya?

Berikut adalah beberapa ciri wajah yang awet muda yang paling umum dimiliki banyak orang. Berikut juga disertakan tips untuk memiliki wajah awet muda serta cantik alami tersebut sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (30/8/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

 


1. Kulit Bersih dan Kencang

wanita agustus awet muda
"Gambar wanita cantik yang tampak awet muda | hak cipta freepik.com/jcomp"

Kulit yang bersih dan kenyal atau kencang adalah tanda utama dari wajah yang awet muda. Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung lebih elastis dan bebas dari kerutan. Untuk mendapatkan kulit yang kenyal, penting untuk rutin menggunakan pelembap, mengonsumsi banyak air, dan menjaga pola makan yang sehat dengan banyak buah dan sayuran.


2. Tatapan Mata yang Tajam

cantik awet muda
Ilustrasi perempuan cantik, sehat dan awet muda/copyright freepik.com/tirachardz

Mata adalah jendela jiwa. Tatapan mata yang tajam serta cerah dapat membuat seseorang terlihat lebih muda. Mata yang segar dan bebas dari lingkaran hitam atau kantung mata adalah indikasi dari kesehatan yang baik.

Istirahat yang cukup, penggunaan krim mata, dan perlindungan dari sinar UV adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata yang maksimal. Konsumsi makanan yang kaya vitamin A seperti wortel juga penting untuk mendapatkan kecantikan mata terbaik.


3. Gigi Kuat dan Sehat

ekspresi santai kalem tenang tersenyum damai baik bahagia
ilustrasi perempuan cantik/Photo by Sơn Ngọc/Pexels

Senyuman yang indah dengan gigi yang kuat dan sehat juga mempengaruhi penampilan awet muda. Gigi yang putih dan bebas dari plak atau kerusakan, memberikan kesan bersih dan segar. Rutin menyikat gigi, menggunakan benang gigi, dan mengunjungi dokter gigi secara berkala adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan gigi. Ingat, gigimu yang sehat adalah kunci utama agar kamu tampak muda dan memesona. 


4. Bibir Lembut dan Penuh

Tips awet muda
Merawat kulit agar tetap awet muda. (Foto: Freepik)

Bibir yang lembut dan penuh tanpa garis-garis halus adalah salah satu ciri wajah yang awet muda. Penggunaan lip balm yang mengandung SPF, serta rutin melakukan eksfoliasi bibir juga akan membantu menjaga kelembutan dan keindahan bibir. 


5. Rambut Sehat dan Berkilau

tersenyum bahagia santai kalem baik dewasa
ilustrasi perempuan cantik/Photo by jiadong guo/Pexels

Rambut yang sehat dan berkilau juga berkontribusi pada penampilan awet muda. Ini tak hanya berlaku pada rambut kepala tetapi juga rambut halus di wajah termasuk alis dan bulu mata. Rambut yang terawat dengan baik, bebas dari ketombe dan kerusakan, memberikan kesan segar dan muda. Menggunakan produk perawatan rambut yang sesuai, serta menghindari penggunaan alat pemanas yang berlebihan akan cukup membantumu menjaga kesehatan rambut.


6. Pipi Merona Alami

mandiri bahagia awet muda cantik kalem baik cerdas
ilustrasi perempuan tersenyum dewasa/Photo by Andrea Piacquadio/Pexels

Pipi yang merona alami memberikan kesan segar dan muda. Warna pipi yang sehat biasanya mencerminkan sirkulasi darah yang baik. Olahraga teratur dan konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan bisa membantu menjaga rona pipi yang alami.


7. Leher yang Terawat

cantik tersenyum kalem baik
ilustrasi perempuan manis/Photo by sihuan Zeng/Pexels

Seringkali, leher diabaikan dalam perawatan kulit. Padahal area ini juga menunjukkan tanda-tanda penuaan. Menggunakan pelembap dan tabir surya pada leher sama pentingnya dengan merawat wajah. Lehermu yang tampak terawat dan mengesankan, menunjukkan kamu awet muda dan memiliki kecantikan alami yang memukau. 


8. Hidung dan Dahi yang Halus

bahagia
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Conner Ching on Unsplash

Kulit di area hidung dan dahi yang halus tanpa pori-pori besar atau kerutan menambah kesan wajah yang muda. Perawatan kulit yang rutin, termasuk eksfoliasi dan penggunaan produk yang mengecilkan pori-pori, dapat membantu menjaga kulit tetap halus dan bebas dari kekasaran.

Kulit di area hidung dan dahi yang halus tanpa pori-pori besar atau kerutan menambah kesan wajah yang muda. Perawatan kulit yang rutin, termasuk eksfoliasi dan penggunaan produk yang mengecilkan pori-pori, dapat membantu menjaga kulit tetap halus dan bebas dari kekasaran.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya