Ratusan Pembakar Kantor KPUD Sumba Barat Ditangkap

Sebanyak 101 orang ditangkap, setelah kantor KPUD Sumba Barat Daya, hangus tak tersisa. Termasuk dokumen, kotak dan surat-surat suara.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 31 Mar 2014, 13:06 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2014, 13:06 WIB
(Lip6siang) Pembakar KPUD
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Sumba Barat - Kantor KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Sumba Barat Daya, hangus tak tersisa. Termasuk dokumen-dokumen, kotak dan surat-surat suara untuk pemilihan legislatif 9 April 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (31/3/2014), polisi yang tiba di lokasi tak dapat berbuat banyak. Garis larangan melintas dipasang untuk proses olah TKP. Saksi menuturkan, saat massa mengamuk sempat terdengar bunyi ledakan.

Polisi bergerak cepat. Sebanyak 101 orang ditangkap, mereka adalah pendukung pasangan Kornelis Kodi Mete dan Daud Lede yang kalah dalam pemilukada beberapa waktu lalu.

Massa pendukung pasangan Petahana, Kornelis Kodi Mete dan Daud Leda, beringas. Mereka diduga tak puas dengan hasil pemilukada, yang tak memenangkan jagoannya.

Kantor KPUD Kabupaten Sumba Barat Daya menjadi sasaran. Massa leluasa mengamuk dan membakar kantor KPUD di saat kantor kosong, karena sedang hari libur.

Polisi baru turun mengamankan lokasi jelang sore hari, hingga tak bisa menyelamatkan isi kantor KPUD Sumba Barat Daya, dari amukan massa. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Jelang Pileg, KPUD di NTT Dibakar Massa Tak Dikenal

[VIDEO] Tak Puas Hasil Pilkada, Massa Pendukung Bakar Kantor KPUD

Jadwal Kampanye Tak Sinkron, KPU Salahkan KPUD

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya