TPS Muhaimin Nyoblos Serba Hijau

TPS yang letaknya persis di samping sebuah bank swasta ini, didirikan dengan dominasi warna hijau muda dan hijau tua. Warna dominan PKB.

oleh Tia Fitriyyah diperbarui 09 Apr 2014, 09:15 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 09:15 WIB
PKB muhaimin

Liputan6.com, Jakarta - Momen yang ditunggu-tunggu warga Indonesia, akhirnya tiba. Pesta demokrasi 5 tahunan ini digunakan seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya. Tak terkecuali Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang akan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 Desa Bangka, Mampang Perapatan, Jakarta Selatan.

TPS yang letaknya persis di samping sebuah bank swasta ini didirikan dengan dominasi warna hijau muda dan hijau tua. Warna hijau merupakan warna PKB, partai pimpinan Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin itu.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Muhiddin berharap, penyelenggaraan Pileg 2014 yang berlangsung hari ini berjalan sesuai asas Pemilu, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Kita pastinya menginginkan pemilu ini berjalan sesuai dengan asas pemilu di Indonesia. Harapan saya selaku ketua juga semoga penyelenggaraan pemilu hari ini khususnya di TPS 11 ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Muhiddin di Jalan Kemang Selatan 12, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, TPS 11 sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB. Sebelum mulai pencoblosan, panitia yang mengenakan baju batik berwarna merah itu terlebih dulu memberikan arahan cara mencoblos surat suara yang benar kepada seluruh pemilih yang hadir.

Antusiasme warga juga sudah terlihat sejak pagi. Warga mulai memadati TPS tersebut. Pencoblosan dimulai tepat pukul 08.45 WIB di TPS 11 ini, 4 bilik suara berderet rapi di sepanjang meja yang telah disediakan panitia, berikut 3 kotak suara.

Selain ketersedian logistik yang cukup baik, hingga saat ini keadaan di TPU 11 ini cukup kondusif. Panitia juga masih terlihat sigap menangani seluruh kesiapan peserta pemilih, yang berdatangan cukup terkendali itu.

Sementara itu di samping kanan tenda hijau, terpampang rapi nama seluruh caleg, dan daftar peserta pemilih. Dalam data terlihat, total jumlah peserta pemilih di TPS 11 ini sebanyak 480 orang. Dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 248 peserta pemilih dan jumlah perempuan sebanyak 232 orang.

(Shinta Sinaga)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya