Demokrat: 11 Peserta Konvensi Realistis, Tak Ada yang Kecewa

"Dalam hal ini kami tahu diri untuk tidak bisa bicara capres dari kami," kata Wasekjen Demokrat.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 17 Mei 2014, 14:45 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2014, 14:45 WIB
[FOTO] Indonesia Semakin Dipandang Dunia Internasional
Ramadhan Pohan juga berpendapat pola kebijakan luar negeri Indonesia sudah sangat membaik (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat telah mengumumkan pemenang konvensi capres pada Jumat 16 Mei kemarin. Meski begitu, Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengakui hasil konvensi tersebut tak dapat mengusung figur calon presiden dari partainya.

"Dalam hal ini kami tahu diri untuk tidak bisa bicara capres dari kami," ujarnya dalam diskusi politik di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/5/2014).

Walaupun pada awalnya konvensi tersebut untuk menelurkan calon presiden dari partai pimpinan Presiden SBY itu, namun pemenangnya yaitu Menteri BUMN Dahlan Iskan ternyata memiliki elektabilitas yang jauh di bawah 2 bakal capres lainnya, Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto.

Ditambah lagi dengan perolehan suara Demokrat dari Pemilu Legislatif lalu hanya mampu mendulang 10,19%. Sehingga tidak cukup kuat mengusung calon presiden sendiri.

"Tapi 11 peserta konvensi tidak ada yang kecewa. Cukup realistis. Kami paham konvensi barang baru di Indonesia," jelas Ramadhan.

Meski konvensi, Dahlan Iskan tidak hadir pada saat pembacaan hasil. Acara hanya dihadiri beberapa peserta konvensi, antara lain Dino Patti Djalal, Gita Wirjawan, Hayono Isman, dan Anies Baswedan.

"Sy tetap hormat pada Pak SBY. Beliau hebat. Sdh banyak tokoh hebat hanya bisa dua tahun jadi presiden. Beliau bisa 10 tahun. Ekonomi hebat," tulis Dahlan dalam akun Twitter-nya, @iskan_dahlan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya