Digandrungi Muslimat NU, Jokowi Enggan Sebut Sebagai Dukungan

Kedatangan Jokowi ke acara yang akan berlangsung hingga 1 Juni mendatang itu bak seorang artis. Ia dipuja-puja para Muslimat NU.

oleh Widji Ananta diperbarui 28 Mei 2014, 19:16 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2014, 19:16 WIB
Jokowi Jadi Bintang Tamu di Rakernas NU
Ribuan kader muslimat NU yang hadir pada acara tersebut, tampak seragam memakai baju kurung bercorak hijau di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Rabu (28/5/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Capres Joko Widodo alias Jokowi menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional Nahdathul Ulama (NU), bersama Wapres Boediono yang didampingi sang istri, Herawati Boediono.

"Ke sini saya diundang untuk mendampingi pak wapres (Boediono), sebagai gubernur," ujar Jokowi di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014).

Kedatangan Jokowi ke acara yang akan berlangsung hingga 1 Juni mendatang itu bak seorang artis. Ia dipuja-puja para Muslimat NU. Terlebih, saat nama mantan walikota Solo itu disebut sang pemandu acara itu.

Namun, capres yang didukung 5 partai yakni PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI itu enggan menyimpulkan teriakan Muslimat NU itu sebagai sebuah dukungan kepada dirinya.

"(Dukungan?) pertanyaannya disampaikan ke ibu-ibu itu, bukan kepada saya. Ya, tanya dong sama ibu-ibu nya. Kita serahkan kepada masyarakat seperti apa," ujar Jokowi.

Jokowi juga enggan berkomentar terkait tingkat signifikan dukungan suara Muslimat NU. "Kalau kita lihat, saya tadi malem di sini sampai 3,5 jam. Dan yang hadir di sini dari Sabang sampai Merauke."

"Pulau-pulau kecil pun ada yang namanya Muslimat NU. Kalau dukungannya tanyakannya pada beliau-beliau saja," sambung Jokowi menegaskan.

Namun, gubernur pecinta musik rock ini mengaku sangat senang dengan dukungan dari para Muslimat NU. "Seneng lah," katanya.

Selain Jokowi, pembukaan Rakernas dan Mukernas Muslimat NU ini juga dihadiri Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dan Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua PP Muslimat NU. (Ali)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya