Muak dengan Penampilannya, Dua Pemain Manchester United Diminta Dicoret dari Skuad Inti

Mereka tidak sabar menunggu pemain yang direkrut Manchester United musim panas lalu, Leny Yoro, kembali dari cedera, karena yakin memasangkannya dengan Maguire adalah jalan keluarnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 18:00 WIB
Foto: Bruno Fernandes Kartu Merah Lagi, MU Susah Payah Imbangi FC Porto di Liga Europa
Ini menjadi kartu merah kedua secara beruntun bagi Fernandes. Sebelumnya, ia mendapat kartu merah saat Manchester United kalah 0-3 dari Tottenham di Premier League. (AP Photo/Luis Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Manchester United dituntut agar dicoret dari skuad setelah keduanya dinilai tampil buruk saat Setan Merah main imbang 3-3 dengan Porto pada laga Liga Europa, Kamis dini hari WIB (4/10/2024) di Estadio do Dragao. Dalam laga itu, MU nyaris kalah namun terselamatkan gol penyeimbang di menit akhir.

MU sudah unggul 2-0 saat pertandingan berlangsung 20 menit berkat gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund. Namun, Pepe memperkecil ketertinggalan tuan rumah sebelum penyerang berusia 20 tahun Samu Omorodion mencetak dua gol.

Mantan pemain Atletico Madrid itu mampu melewati kawalan Lisandro Martinez dan Matthijs de Ligt. Kedua mantan bek Ajax itu selalu memantapkan diri sebagai pasangan pilihan pertama Erik ten Hag di awal musim.

Tapi, keduanya tampil tidak konsisten pada laga dini hari tadi. Mereka benar-benar buruk, sehingga keduanya harus diganti Harry Maguire dan Jonny Evans pada menit ke-77 saat United tertinggal 2-3.

Bahkan, Maguire mencetak gol penyeimbang di masa tambahan waktu untuk menyelamatkan Ten Hag dan para penggemar yang menginginkan perubahan di jantung lini belakang.


MU Harus Lakukan Perubahan Besar di Lini Pertahanan

Foto: Bruno Fernandes Kartu Merah Lagi, MU Susah Payah Imbangi FC Porto di Liga Europa
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan pemain FC Porto, Nehuen Perez, pada matchday 2 Liga Europa 2024/2025 di Estadio do Dragao, Jumat (4/10/2024). (AFP/Miguel Riopa)

Fans MU tidak sabar menunggu pemain yang direkrut seharga 52 juta pounds pada musim panas, Leny Yoro, kembali dari cedera. Mereka yakin bahwa memasangkan pemain berusia 18 tahun itu dengan Maguire adalah jalan keluarnya.

"Chuckle brothers akan bermain di Villa Park pada hari Minggu. De Ligt & Martinez akan dicadangkan," tulis salah seorang fans. "Saya butuh duet Leny Yoro dan Harry Maguire," imbuh penggemar lainnya.


Jadwal Manchester United Selanjutnya

Drama Enam Gol di Markas FC Porto, Manchester United Selamat dari Kekalahan
Jelang akhir pertandingan, aksi Harry Maguire berhasil membobol pertahanan FC Porto pada menit ke-90+1. Gol Harry Maguire menjadi penyeimbang sekaligus menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir dan saat ini berada di posisi ke-13 di Liga Primer, United akan bertandang ke Aston Villa pada hari Minggu untuk pertandingan besar.

Tekanan terus menumpuk pada Ten Hag dan muncul kabar bahwa kepala INEOS Sir Jim Ratcliffe akan hadir di Villa Park.


Petinggi Manchester United Diskusi Bahas Pergantian Manajer

Drama Enam Gol di Markas FC Porto, Manchester United Selamat dari Kekalahan
The Red Devils menggandakan keunggulan pada menit ke-20 lewat gol yang dicetak Rasmus Hojlund. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Ratcliffe kabarnya ingin menunjuk manajer Inggris yang sangat disegani, dan dua kandidat utamanya adalah pelatih Newcastle United Eddy Howe dan Graham Potter.

Laporan tersebut menambahkan bahwa diskusi serius kini tengah berlangsung tentang cara menggantikan Ten Hag. Meskipun mantan pelatih Ajax tersebut optimistis bahwa ia dapat membalikkan nasib MU dalam beberapa bulan mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya