Jusuf Kalla Pembayar Pajak Terbaik Selama 20 Tahun

Cawapres Jusuf Kalla mengaku, selama 20 tahun selalu dapat penghargaan pembayar pajak terbaik di Makassar, Sulawesi Selatan,

oleh Oscar Ferri diperbarui 26 Jun 2014, 17:08 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2014, 17:08 WIB
Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Jusuf Kalla (JK) tak hanya dikenal sebagai politisi, tetapi juga seorang pengusaha yang bergerak di berbagai bidang. Sebut saja di bidang otomatif, semen, tambang, dan lain-lain. Sebagai pengusaha, ia dibebani Pajak Penghasilan (PPh), namun selalu taat membayar pajak.

Hal itu dikatakan JK usai mengklarifikasi Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Klarifikasi itu diperlukan berkaitan dengan pencalonan dirinya dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

"Oh, itu pajak terbuka. Selama 20 tahun, saya tiap tahun dapat penghargaan pembayar pajak terbaik di Makassar, Sulawesi Selatan," kata JK di gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Tak cuma itu, kata JK, pasangannya capres Joko Widodo (Jokowi) juga tak takut membuka jumlah PPh. Mengingat, Jokowi juga seorang pengusaha mebel, yang telah dirintisnya sebelum menjabat Walikota Solo beberapa tahun lalu.

"(Buka pajak) Otomatis. Pajak itu bukan rahasia," ujar Jokowi.

Pasangan Jokowi-JK adalah pasangan capres bernomor urut 2. Pasangan ini didukung 5 partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Hebat yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya