Golkar: Tidak Ada Klausul Evaluasi Ical dalam Rapimnas

Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Thohari, memastikan tidak ada agenda evaluasi pencapresan Aburizal Bakrie dalam Rapimnas Partai Golkar.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2013, 14:40 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 14:40 WIB
wakil-mpr-harijanto130718b.jpg
Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Thohari menegaskan, dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rampimnas) Partai Golkar pada Oktober mendatang, tidak akan mengevaluasi pencapresan Aburizal Bakrie. Sebelumnya, santer kabar beredar menyebutkan di Rapimnas akan ada evaluasi pencapresan Ketua Umum Golkar itu.

"Yang pasti keputusan Rapimnas tidak ada klausul dimungkinkan dilakukannya evaluasi," kata Thohari di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Keputusan di Partai Golkar, lanjut Thohari, sudah jelas yakni menetapkan Aburizal Bakrie sebagai capres tunggal. "Sedangkan soal cawapres diserahkan pada ARB dan dibawa di Rapimnas untuk disahkan," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Sementara itu, ucapan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Yorris Raweyai, yang sempat menyatakan akan mengevaluasi pecapresan Ical, ditanggapi Thohari dengan santai. Ia menilai hal tersebut hanya dinamika dalam dunia politik.

"Dinamika yang berkembang, itu interpretasi perkembangan, tidak ada klausul. Saya rasa dan anggap itu sebagai dinamika di parpol," tegas Thohari.

Senada, Wasekjen Partai Golkar Tantowi Yahya yakin Rapimnas mendatang tak akan menggeser posisi Aburizal Bakrie. "Dalam agenda Rapimnas ini pun saya yakin evaluasi pencapresan tidak masuk agenda," imbuh Tantowi. (Ado/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya