Tarif Tol Tangerang-Merak Didiskon 20% Selama Arus Mudik

Potongan tarif ini hanya berlaku untuk pengguna jalan tol yang menggunakan alat pembayaran elektronik.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 02 Jul 2016, 11:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2016, 11:00 WIB
Serbu Bogor, Antrian Mobil di Pintu Tol Cibubur Mengular
(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Tangerang - Selama arus mudik Lebaran 2016, tarif jalan Tol Tangerang-Merak didiskon 20 persen. Namun, potongan tarif ini hanya berlaku untuk pengguna jalan tol yang menggunakan alat pembayaran elektronik dan bekerja sama dengan bank tertentu.

"Sebut saja seperti e-Toll, e-Money, GazzCard dan IndoMartCard, langsung dapat potongan 20 persen," kata Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak, Jumat (1/7/2016).

Menurut dia, program potongan tarif ini hanya berlaku selama arus mudik Lebaran. Mulai dari H-3 pukul 00.00 WIB hingga H+3 Lebaran pada pukul 24.00 WIB.

Dengan adanya potongan tarif ini, Sunarto berharap penggunaan kartu prabayar akan meninggat sampai 18 persen. Tak hanya itu, pengguna tol juga akan terbebas dari macet, sebab penggunaan kartu di gardu tol tidak akan memakan banyak waktu.

"Kami berharap dengan pemberian potongan tarif ini, pengguna jalan semakin merasakan kenyamanan dalam perjalanan menyambut Lebaran khususnya di Tol Tangerang-Merak," kata Sunarto.

MMS melakukan sosialisasi pemberlakuan diskon tarif tol melalui 9 unit variable message signs (VMS) MMS yang terpasang pada jalur utama di sepanjang Tol Tangerang-Merak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya